KULINER

Makanan Ini Telah Menemani Sang Ratu Setiap Hari Selama 91 Tahun Terakhir, Itulah Komitmen!

Mia Vale
Sabtu 10 September 2022 / 12:23
Jakarta: Setiap orang pasti memiliki makanan favorit. Tapi bagaimana bila makanan tersebut menemaninya setiap hari selama 91 tahun? Wow, benar-benar sebuah kesetiaan yang tinggi terhadap makanan. Menurut seorang sumber, Ratu Elizabeth II diatur dengan pilihan makanannya. 

Namun, ia lebih memilih untuk makan banyak makanan yang sama setiap hari, termasuk satu makanan yang mantan koki pribadinya ceritakan. Darren McGrady bilang, Ratu telah mengonsumsi makanan yang sama setiap hari dalam hidupnya sejak ia berusia lima tahun. 



(Ini salah satu cereal yang selalu dimakan saat sarapan oleh Sang Ratu yaitu Kellogg's. Video: Dok. Instagram Kellogg's UK & Ireland/@kelloggs.uki)

Sebagaimana diberitakan dalam laman Marie Claire, McGrady mengatakan kalau sang Ratu makan sarapan yang sama hampir setiap hari, yakni teh earl grey dan semangkuk sereal Special K. 

Lalu, memilih hidangan sederhana seperti ayam panggang atau ikan bakar, di samping koktail gin atau cokelat untuk sesekali. Dan selingan di sisa satu hari itu, Ratu menikmati sandwich 'jam penny'. Semua ini ia nikmati dengan setia dan konsisten sepanjang hidupnya. 

Dijelaskan oleh McGrady yang bekerja untuk Yang Mulia selama 15 tahun, Ratu Elizabeth II akan meminta sandwich ini setiap hari saat minum teh, tidak peduli dengan siapa orang nomor satu di Inggris itu makan. 

Yang dibutuhkan hanyalah roti, selai, dan mentega. Dan bila benar-benar ingin seperti bangsawan, gunakan selai stroberi, canda McGrady.

Masih melekat dalam ingatan McGrady, walaupun Ratu Elizabeth II adalah seorang Ratu yang memimipin sebuah negara, tapi seleranya sederhana. “Ratu tidak pernah kecewa (komplain) dengan makanan (yang disajikan). Entah bagaimana kesederhanaan ini membuat kita semakin mencintainya," puji McGrady.
(TIN)

MOST SEARCH