KULINER

5 Makanan yang Cocok Disantap bersama Kimchi

Sandra Odilifia
Kamis 22 Oktober 2020 / 11:26
Jakarta: Bagi pencinta makanan Korea, tentu kamu sudah tidak asing dengan kimchi. Sebab, kebanyakan orang Korea makan kimchi setiap hari, baik itu sebagai menu utama ataupun makanan pendamping.

Makanan khas Korea Selatan ini merupakan olahan fermentasi kubis yang rasanya sangat tajam, asin, pedas, dan renyah. Maka dari itu, kimchi menjadi makanan serbaguna yang bisa bisa dijadikan apa saja.

Melansir dari My Korean Kitchen, berikut lima cara makan kimchi lezat yang bisa kamu ikuti!

1. Kimchi dumplings atau (kimchi mandu)

Dumplings merupakan salah satu pangsit Korea yang populer. Untuk menikmatinya, campurkan kimchi dengan daging sapi atau tahu cincang, kemudian bungkus dengan kulit pangsit. Olahan ini bisa digoreng ataupun kukus sesuai seleramu. 

2. Nasi goreng kimchi atau (kimchi bokkeumbap)

Bagi kamu penggemar nasi goreng, cobalah campurkan kimchi dan bacon berasap di dalamnya. Ini adalah paduan sempurna untuk makan malam di hari kerja ala orang Korea.

(Kimchi Jjigae sangat cocok untuk disantap saat musim hujan. Foto: Ilustrasi. Dok. Freepik.com)

3. Kimchi stew atau (kimchi jjigae)

Kimchi jjigae adalah salah satu hidangan populer di Korea. Ini berisi sup pedas yang sangat segar dengan daging berlemak, tahu serta kimchi. Makanan ini sangat cocok untuk disantap saat musim hujan.

4. Kimchi pancake (kimchi buchimgae)

Kimchi juga bisa dihidangkan dengan olahan pancake lho. Rasa pancake kimchi yang gurih dipadukan dengan saus celup pancake Korea, pasti akan membuat kamu ketagihan deh!

(Pancake kimchi yang gurih sangat cocok dipadukan dengan saus celup pancake Korea. Foto: Dok. Mykoreankitchen.com)

5. Tofu kimchi (dubu kimchi)

Tofu Kimchi adalah makanan pembuka sekaligus camilan yang sangat populer di Korea. Tapi, hidangan ini juga sangat cocok sebagai lauk untuk makanan utama. Rasa pedas dari kimchi, daging, dan aroma pedas dari minyak wijen sangat luar biasa, yummy!

(yyy)

MOST SEARCH