KULINER

Biskuit Kering: Camilan Teh Sore Favorit Ratu Elizabeth II

Mia Vale
Minggu 22 Mei 2022 / 12:00
Jakarta: Carolyn Robb merupakan koki pribadi untuk Pangeran Charles, Putri Diana, Pangeran William, dan Pangeran Harry dan koki wanita pertama untuk Pangeran Charles & keluarganya. 

Chef Robb membawa kita melewati beberapa makanan penutup dan suguhan favorit keluarga kerajaan Inggris sambil menghibur kita dengan kisah-kisah tentang bagaimana rasanya bekerja untuk keluarga paling terkenal dan berpengaruh di dunia.

Ia juga membongkar suguhan khas yang akan disajikan di acara minum teh sore yang cocok untuk seorang ratu! Ratu Elizabeth II itu, iya!

Kue favorit Pangeran Charles, Putri Diana, Pangeran William, dan Pangeran Harry, pun pilihan mantan koki kue kerajaan Carolyn Robb, yang ahli dalam memimpikan kombinasi rasa kue kering yang lumer di mulut. 

Camilan ini juga cocok untuk seorang ratu! Biskuit sandwich (atau kue kering) yang dilansir dari laman MSN pada dasarnya adalah Oreo mewah. 

Kamu dapat menyesuaikan dengan semua jenis rasa. Dan dua kombinasi favorit Robb's Melting Moment kami adalah biskuit pecan dengan isian dulce de leche dan biskuit cappuccino dengan isian cokelat. Mencoba resep ini? 
 

Bahan:


Biskuit 
250 gr mentega
80 gr gula bubuk 
250 gr tepung kue 
80 gr bubuk custard atau tepung maizena 
1/2 sdt. ekstrak vanila murni
 

Untuk buttercream:


80 gr mentega, dilunakkan 
160 gr gula bubuk, 
1/2 sdt. ekstrak vanila murni untuk taburan
 

Cara membuat:


1. Membuat Biskuit Panaskan oven hingga 180° C. Lapisi 2 lembar loyang dengan kertas roti atau alas silikon
2. Kocok mentega dan gula sampai ringan dan lembut. Tambahkan tepung terigu, custard, vanili, dan perasa tambahan lainnya, lalu terus aduk hingga adonan bertekstur remah roti kasar (mixer dengan kecepatan sedang)
3. Pindahkan adonan ke dalam mangkuk, lalu gulung adonan di antara telapak tangan menjadi bola-bola seukuran buah kenari. Tekan perlahan di antara telapak tangan kamu untuk meratakan dan mengaturnya di atas lembaran yang sudah disiapkan. Tekan permukaan adonan dengan cap kue atau garpu
4. Panggang sampai agak keemasan, 10 hingga 12 menit. Biarkan agak dingin, lalu pindahkan biskuit ke rak kawat dan biarkan dingin sepenuhnya
 

Membuat uttercream dan sandwich:


1. Kocok dengan mixer berkecepatan sedang mentega sampai ringan dan halus, berkisar satu menit. Tambahkan gula, vanila, dan perasa tambahan dan proses sampai sangat ringan dan lembut, berkisar 5 menit
2. Di atas permukaan kerja, balikkan setengah dari biskuit yang sudah dingin ke atas. Gunakan spatula atau sendok offset, oleskan buttercream dalam jumlah banyak ke setiap biskuit yang dibalik. 
3. Tempatkan biskuit kedua, sisi rata ke bawah, di atas krim mentega, tekan perlahan agar menempel
4. Taburi sedikit bagian atasnya dengan gula. Sajikan




(TIN)

MOST SEARCH