COMMUNITY

Kucing Menatap Dinding, Apakah Sedang Melihat Hantu?

Raka Lestari
Jumat 22 Oktober 2021 / 08:16
Jakarta: Kucing merupakan hewan yang cerdas, mandiri, suka bermain, dan lucu. Kadang-kadang, mereka bisa menjadi teman yang menyenangkan.

Tetapi tak jarang pula mereka juga bisa kebalikannya. Salah satu kebiasaan kucing yang mungkin bisa diamati adalah kebiasaan mereka duduk diam lalu menatap dinding atau tembok rumah.

Kamu mungkin bertanya-tanya apakah menatap dinding adalah perilaku normal bagi kucing. Bisakah kucing menatap dinding menjadi tanda masalah medis? Atau mungkin itu berkaitan dengan hal-hal supranatural?

Dikutip dari Pet Place, sampai saat ini belum diketahui apakah kucing bisa melihat hantu atau tidak. Akan tetapi, kita semua tahu bahwa kucing memiliki penglihatan yang tajam. Mereka bisa memerhatikan hal-hal yang tidak bisa manusia lihat.

Sebagai contoh, kucing mungkin bisa melihat pantulan sinar matahari dari partikel debu. Atau mungkin juga kucing bisa melihat laba-laba kecil yang sedang berjalan di sepanjang celah antara karpet dan dinding.

Kucing dapat mendeteksi bahkan untuk gerakan yang paling halus sekalipun. Sebuah studi tahun 2014 menemukan bahwa kucing dapat melihat beberapa panjang gelombang cahaya yang tidak terlihat oleh manusia seperti sinar ultraviolet.

Mata kucing memiliki lebih banyak batang penginderaan cahaya daripada manusia. Ini membuat kucing memiliki kemampuan untuk melihat bahkan ketika cahaya redup. Dalam artian, mereka dapat melihat pantulan dan kilatan cahaya yang tidak dapat manusia lihat.
 

Kucing dapat mendengar hal yang tidak manusia dengar


Terkadang mungkin kamu bisa melihat sudut kosong di mana kucing berada, dan tidak melihat apapun di sana. Apa yang kamu lihat mungkin hanya kucing yang sedang menatap dinding, tetapi pada kenyataannya mungkin kucing sedang mendengar sesuatu yang tidak bisa kamu dengar.

Kucing juga dilatih untuk fokus pada mangsanya. Meskipun kucing peliharaanmu jauh dari alam liar, ia memiliki naluri berburu bawaan.

Di alam liar, mengintai mangsa membantu kucing bertahan hidup. Menguntit memungkinkan kucing menyelinap ke target mereka tanpa diketahui. Saat kucing sedang menatap ke dinding, ia mungkin sedang mengintai calon korban yang tidak dapat manusia dengar atau lihat.
(FIR)

MOST SEARCH