FITNESS & HEALTH

Program Bayi Tabung Klinik Blastula IVF Berhasil Hadirkan Bayi ke-100

Medcom
Selasa 27 September 2022 / 11:00
Jakarta: Klinik Blastula IVF dari Siloam Hospitals Sriwijaya berhasil menghadirkan proses kelahiran bayi ke-100 melalui program layanan bayi tabung. Pusat fertilitas pertama di Sumatera Selatan ini mulai beroperasi pada Mei 2021.

Kesuksesan ini selaras dengan tujuan klinik Blastula IVF yang ingin membantu pasangan suami istri mewujudkan impian memiliki garis keturunan melalui metode yang telah teruji dengan dukungan teknologi terkini dan tim paramedis yang ahli di bidangnya.

"Ini adalah momentum yang sangat berarti bagi kalangan medis. Prestasi dan perjuangan yang patut diingat dan disyukuri. Dengan momentum lahirnya bayi tabung ke-100 ini, saya sampaikan bahwa masyarakat di Indonesia tidak perlu lagi harus ke luar negeri untuk mencari layanan fertilitas agar mendapatkan keturunan melalui kelahiran sang bayi," kata Direktur RS Siloam Sriwijaya Palembang, dr Bona Fernando MARS dalam keterangan tertulis.

Ade Pramanja dan Yeni Atilapiah, orangtua bayi ke-100 yang lahir melalui program bayi tabung sangat bahagia menyambut buah hati pertama mereka. Sebelumnya mereka sudah berusaha mendapatkan anak tapi belum berhasil.

"Kami mendapat informasi bahwa Klinik Blastula IVF milik Siloam memiliki teknologi terkini dengan fasilitas lengkap. Dengan upaya ikhtiar, doa dan melengkapi persyaratan, akhirnya kehadiran bayi yang kami sangat rindukan pun tiba di tengah tengah keluarga kami," ucap Ade.

Setelah mencapai bayi tabung yang ke-100, Kepala Klinik Blastula IVF RS Siloam Sriwijaya Palembang dr. M. Airul Chakra Alibasya,Sp.OG – KFER, MIGS memastikan pihaknya tetap berkomitmen membantu banyak keluarga yang ingin mendapatkan keturunan. Baginya, bisa melahirkan 100 bayi dalam waktu 11 bulan adalah pencapaian luar biasa.

Sejak dibuka, Blastula telah melakukan lebih dari 400 siklus IVF dengan tingkat keberhasilan sebesar 51 persen. Pada 22 September 2022, telah lahir bayi pasangan Yeni Atilapiah dan Ade Pramanja, merupakan bayi ke 100 Blastula IVF, berjenis kelamin perempuan.

"Dengan angka keberhasilan IVF sebesar 51 persen, klinik Blastula IVF telah menjadi rujukan nasional bagi para pasutri yang ingin mendapatkan keturunan melalui program kelahiran bayi tabung," kata Airul.


 
(ELG)

MOST SEARCH