INTERIOR

Warna Cat yang Enggak Cocok untuk Kamarmu, Berikut Alasannya

Kumara Anggita
Kamis 07 Januari 2021 / 15:05
Jakarta: Kamar tidur adalah tempat di mana kamu bisa merasa rileks. Untuk itu, pastikan ruangan tersebut memiliki warna yang pas.

Dikutip dari RD, ada beberapa warna yang perlu dihindari untuk kamar tidur. Berikut di antaranya:
 

1. Hitam


Selain hanya menggelapkan ruangan, warna seperti hitam akan menciptakan ilusi bahwa ruangan terlihat lebih kecil dari yang sebenarnya. Meskipun kegelapan membantumu tertidur di malam hari, warna hitam juga membuatmu malas bangun pagi. Secara psikologis, kegelapan akan menurunkan energimu.

“Saya menyarankan untuk menghindari mengecat keempat dinding dari atas ke bawah dan sebaliknya berkreasi dengan penempatan cat dan memilih dinding fitur atau meninggalkan trim, dan lain-lain,” kata Desainer Dekorasi Rumah, Shani Moran.
 

2. Neon


"Kamu harus selalu menghindari penggunaan warna-warna neon. Seperti kapur elektrik dan magenta karena membawa kegembiraan dan energi ke kamar tidur,” ungkap Shad Elia, owner of WeBuyHousesHere.com.

Getarannya akan menciptakan ruang yang membuat lebih cocok untuk bersantai, yang merupakan tujuan utama sebuah kamar tidur. Sebagai gantinya, Elia merekomendasikan penggunaan warna abu-abu dan krem yang lebih terang.
 

3. Merah


Merah adalah salah satu warna yang mencolok. Warna-warna seperti ini kurang cocok untuk dipilih mengisi tembok ruangan kamar. Warna ini juga bisa menimbulkan perasaan tidak nyaman atau gelisah.

“Warna merah sering digunakan dalam pemasaran karena merangsang indera, dan ini bukanlah sesuatu yang kamu inginkan ketika mencoba untuk tertidur,” jelas Karin Sun sebagai Pakar.

Warna-warna ini lebih cocok untuk tempat yang mendorong aktivitas, seperti gym, atau tempat hangat, seperti ruang keluarga. Di kamar tidur, warna ini terlalu mengingatkan pada siang hari.
(FIR)

MOST SEARCH