INTERIOR
Edukasi dari Arsitektur secara Digital jadi Kunci Mendekatkan Diri dengan Konsumen
Medcom
Kamis 16 November 2023 / 13:20
Jakarta: Indonesia, sebagai salah satu negara dengan jumlah penduduk terbesar di dunia, kian mengalami pertumbuhan yang signifikan dalam penggunaan teknologi digital. Peran sosial media kian penting, tak hanya membangun sebuah interaksi tapi bagaimana dapat mengonversi secara positif.
Saat ini pengguna media sosial aktif di tanah air mencapai 167 juta (60,4% dari total populasi). Sementara dari riset yang dilakukan Datareportal.com juga menunjukan, sebanyak 50,4% menggunakan internet untuk mencari inspirasi tentang apa yang akan dilakukan atau produk.
Hal ini menjadi peluang untuk Mowilex dalam mendekatkan diri dengan konsumen via sosial media. Pengembangan konten yang inovatif dan menarik pada sosial media telah lama dikembangkan.
Mowilex sendiri telah membangun arsitektur digitalnya sejak 10 tahun lalu yaitu tahun 2013 dan semakin agresif mengembangkan saluran pemasaran digital sejak 6 tahun yang lalu.
Strategi pemasaran digital yang dilakukan oleh Mowilex selalu berdasarkan edukasi terhadap pelanggan yaitu diawali dengan tujuan memberikan kesadaran merek serta informasi produk yang disesuaikan dengan kebutuhan audiens, hingga membangun keterlibatan konsumen di media sosial dan memberikan layanan customer service yang bisa diandalkan konsumen untuk mencari jawaban ataupun solusi.
Sejalan dengan paparan yang ada, belum lama ini produsen cat premium, PT Mowilex Indonesia (Mowilex), memenangkan penghargaan TOP Social Media Award 2023 pada kategori produk Cat Kayu dan Besi.
Mowilex memperoleh Share of Voice (EMSS Index) lebih dari 10% yang diartikan memiliki percakapan positif pada media sosial, dimana pengharagaan yang diinisiasi oleh Majalah Marketing ini, menunjukan Mowilex meraih skor indeks tertinggi berdasarkan skor Social Influence Marketing Score (SIM Score) oleh Razorfish.
"Mowilex sangat mengapresiasi telah dianugerahi TOP Social Media Award. Ini membuktikan bahwa pelanggan di luar sana, memberikan percakapan positif terhadap brand Mowilex yang artinya misi dan visi Perusahaan kami telah berhasil, yaitu memberikan produk yang terpercaya dengan kualitas terbaik bagi konsumen," ujar Anna Yesito Wibowo, Direktur Marketing PT Mowilex Indonesia.
"Sejalan dengan komitmen Mowilex dalam membangun arsitektur digital yang tujuannya mempermudah konsumen dan calon konsumen dalam mendapatkan informasi, edukasi secara online untuk produk-produk Mowilex," sambungnya.
Pembuatan konten oleh para aplikator atau konsumen dilakukan untuk membagikan pengalamannya dalam menggunakan produk Mowilex. Hal ini selalu diapresiasi Mowilex melalui penerbitan ulang konten tersebut pada media sosial resmi Mowilex dan membantu konten tersebut dicapai lebih banyak orang lagi dengan bantuan iklan digital.
Pengembangan lainnya juga termasuk penambahan loyalty program yang dapat diakses melalui aplikasi online hingga pembelian produk cat melalui marketplace online resmi Mowilex. Seluruh layanan ini pun terintegrasi dengan saluran promosi baik melalui aplikasi pesan whatsapp dan email marketing.
Cek Berita dan Artikel yang lain di
(FIR)
Saat ini pengguna media sosial aktif di tanah air mencapai 167 juta (60,4% dari total populasi). Sementara dari riset yang dilakukan Datareportal.com juga menunjukan, sebanyak 50,4% menggunakan internet untuk mencari inspirasi tentang apa yang akan dilakukan atau produk.
Hal ini menjadi peluang untuk Mowilex dalam mendekatkan diri dengan konsumen via sosial media. Pengembangan konten yang inovatif dan menarik pada sosial media telah lama dikembangkan.
Mowilex sendiri telah membangun arsitektur digitalnya sejak 10 tahun lalu yaitu tahun 2013 dan semakin agresif mengembangkan saluran pemasaran digital sejak 6 tahun yang lalu.
Strategi pemasaran digital yang dilakukan oleh Mowilex selalu berdasarkan edukasi terhadap pelanggan yaitu diawali dengan tujuan memberikan kesadaran merek serta informasi produk yang disesuaikan dengan kebutuhan audiens, hingga membangun keterlibatan konsumen di media sosial dan memberikan layanan customer service yang bisa diandalkan konsumen untuk mencari jawaban ataupun solusi.
Sejalan dengan paparan yang ada, belum lama ini produsen cat premium, PT Mowilex Indonesia (Mowilex), memenangkan penghargaan TOP Social Media Award 2023 pada kategori produk Cat Kayu dan Besi.
Mowilex memperoleh Share of Voice (EMSS Index) lebih dari 10% yang diartikan memiliki percakapan positif pada media sosial, dimana pengharagaan yang diinisiasi oleh Majalah Marketing ini, menunjukan Mowilex meraih skor indeks tertinggi berdasarkan skor Social Influence Marketing Score (SIM Score) oleh Razorfish.
"Mowilex sangat mengapresiasi telah dianugerahi TOP Social Media Award. Ini membuktikan bahwa pelanggan di luar sana, memberikan percakapan positif terhadap brand Mowilex yang artinya misi dan visi Perusahaan kami telah berhasil, yaitu memberikan produk yang terpercaya dengan kualitas terbaik bagi konsumen," ujar Anna Yesito Wibowo, Direktur Marketing PT Mowilex Indonesia.
"Sejalan dengan komitmen Mowilex dalam membangun arsitektur digital yang tujuannya mempermudah konsumen dan calon konsumen dalam mendapatkan informasi, edukasi secara online untuk produk-produk Mowilex," sambungnya.
Pembuatan konten oleh para aplikator atau konsumen dilakukan untuk membagikan pengalamannya dalam menggunakan produk Mowilex. Hal ini selalu diapresiasi Mowilex melalui penerbitan ulang konten tersebut pada media sosial resmi Mowilex dan membantu konten tersebut dicapai lebih banyak orang lagi dengan bantuan iklan digital.
Pengembangan lainnya juga termasuk penambahan loyalty program yang dapat diakses melalui aplikasi online hingga pembelian produk cat melalui marketplace online resmi Mowilex. Seluruh layanan ini pun terintegrasi dengan saluran promosi baik melalui aplikasi pesan whatsapp dan email marketing.
Cek Berita dan Artikel yang lain di
Google News
(FIR)