INTERIOR

Tips Memilih Mesin Cuci Bebas Bakteri yang Awet dan Sesuai Kebutuhan

Yuni Yuli Yanti
Rabu 20 April 2022 / 07:00
Jakarta: Enggak cuma pakaiannya saja, ternyata memilih mesin cuci yang tepat dan sesuai kebutuhan juga bisa memakan waktu lho! Pasalnya, mesin cuci sebagai salah satu kebutuhan elektronik utama di setiap rumah perlu dipilih secara bijak. Karena, elektronik satu ini akan digunakan hampir setiap hari untuk membantu meringankan pekerjaan mencuci jadi wajib kamu selektif ketika memilihnya. 

Banyaknya pilihan mesin cuci yang ada beserta fitur-fitur inovatifnya kadang membuat kita kebingungan, mesin cuci yang seperti apa yang harus dibeli? Nah, untuk memudahkan dalam memilih mesin cuci, kamu  bisa mengikuti tips dari Indra Herdian, selaku Product Manager MODENA.

Indra menyebutkan empat hal yang wajib diperhatikan sebelum kamu memilih, di antaranya: 

 

1. Kapasitas

Kapasistas tabung yang besar memudahkan kita dalam mencuci dan lebih menghemat waktu. Pasalnya, dengan kapasitas yang besar kita bisa sekali cuci pakaian sekaligus. MODENA meluncurkan Washing Machine WF 1030 VDWH dengan kapasitas 10 kilogram, sehingga kamu pun bisa mencuci bed cover sendiri di rumah. 

 

2. Fitur Bebas Bakteri 

Ketika mencuci pakaian bukan cuma bersih, tapi kamu juga harus memastikan pakaian tersebut bebas bakteri. Biasanya mesin cuci dengan fitur bebas bakter memiliki hot locker wash yaitu fitur mencuci pakaian dengan air panas yang sudah disesuaikan suhunya sehingga tidak akan merusak pakaian. 


(Pastikan kamu juga memilih mesin cuci yang sudah dilengkapi dengan fitur drum clean agar semua bakteri berbahaya tidak berkembang biak. Foto: Ilustrasi. Dok. Freepik.com)

 

3. Intelegent Inverter Motor

Pastikan kamu juga memilih mesin cuci yang dapat menghemat listrik sampai 30 persen. Mesin cuci itu biasanya memiliki fitur intelligent inverter motor yang dapat bekerja secara optimal, tidak bising, dan hemat energi. 

 

4. Fitur Drum Clean 

Saat memiliki mesin cuci kamu juga harus memperhatikan kebersihan di dalam mesin.
Karena walaupun sering terkena sabun, mesin cuci merupakan habitat yang ideal untuk banyak
jenis mikroba, seperti bakteri, virus, dan jamur. Sebagian besar bakteri muncul dari pakaian kotor, maka dari itu kita harus pastikan mesin cuci rajin dibersihkan secara rutin. 

Nah, untuk itu pastikan kamu juga memilih mesin cuci yang sudah dilengkapi dengan fitur drum clean, yaitu fitur spesial untuk mensterilkan drum selesai mencuci agar semua bakteri berbahaya tidak berkembang biak.
(yyy)

MOST SEARCH