INTERIOR

5 Ide Dekorasi untuk Kamar Mandi Sempit

Raka Lestari
Sabtu 17 Oktober 2020 / 09:07
Jakarta: Mendekorasi kamar mandi yang sempit tentu sedikit menantang. Disaat ada berbagai item yang harus diletakkan, tetapi hanya ada sedikit ruang. Untuk itu, penting sekali memilih item apa saja yang akan dipakai pada kamar mandi yang sempit agar tetap terlihat cantik namun tidak berdesakkan.

Seperti dilansir Better Homes & Garden, berikut beberapa ide untuk mendekorasi kamar mandi yang berukuran sempit:

Desain 


Kamar mandi yang sempit bisa menjadi kesempatan yang bagus untuk menonjolkan ciri khas yang ingin ditampilkan. Bisa memilih ubin dengan warna-warni yang mencolok atau konfigurasi unik sebagai titik fokus yang ingin ditonjolkan pada orang yang masuk ke kamar mandi. Untuk menghemat ruang, bisa menghilangkan pintu kamar mandi dan menggantinya dengan tirai unik dan lucu yang bisa menambahkan pola dan warna pada kamar mandi.

Layout


Pada ruangan yang sempit, kamu harus lebih kreatif untuk membuat layout yang cocok untuk kamar mandi yang berukurang tidak terlalu besar. Pertimbangkan untuk menggunakan shower yang menempel di dinding untuk memaksimalkan ruangan.

Tempat penyimpanan


Daripada menambahkan area penyimpanan pada ruang yang terbatas, kamu bisa memanfaatkan sudut kecil yang tersisa di kamar mandi. Lapisi bagian yang menjadi tempat penyimpanan tersebut dengan bahan-bahan tahan air seperti ubin atau keramik.


Dinding kaca 


Memilih dinding yang terbuat dari kaca dapat membuat ruangan kamar mandi menjadi lebih lapang. Selain itu, penggunaan kaca juga dapat membuat sinar matahari masuk ke dalam kamar mandi dan bisa membuat kamar mandi menjadi lebih besar karena bisa terlihat dari berbagai sisi.

Tidak perlu menggunakan tub 


Jika memiliki ruangan yang terbatas, tidak perlu menggunakan bath tub sebagai pembeda antara toilet dan area mandi. Kamu bisa menandakan area untuk mandi dengan menggunakan shower untuk membedakannya dengan area toilet.
(YDH)

MOST SEARCH