INTERIOR

5 Cara Simpel Mendandani Pintu Jelang Natal

Sandra Odilifia
Selasa 10 November 2020 / 13:25
Jakarta: Mendandani pintu masuk ke dalam rumah merupakan trik pemilik rumah untuk memperlihatkan betapa cantik rumahnya. Tentunya, ini juga menebarkan keceriaan bagi siapa saja yang datang.

Oleh karena itu, penting untuk mendekorasi pintu masuk rumah secara berkala, apalagi jika ada acara khusus di rumah kamu, seperti Natal. Melansir Better Home & Gardens, berikut lima cara sederhana untuk mendandani pintu masuk jelang Natal yang bisa kamu ikuti.
 

1. Buat taplak


Buat pintu masuk kamu lebih nyaman dengan karpet DIY yang cantik. Gunakan karpet dasar berwarna krem dan padukan warna merah dengan teknik cat-rolling sederhana agar dekorasi pintu masuk kamu jadi lebih indah.
 

2. Tambahkan karya seni Natal


Tidak harus mahal, kamu bisa mencetak karya seni yang kamu inginkan secara gratis dari internet. Kemudian tempatkan dalam bingkai dan pajang gambar tersebut di pintu masuk rumah kamu!


natal
(Padukan foto dan berbagai kartu ucapan. Jangan malu, perlihatkan beberapa kartu ucapan yang pernah kamu terima. Atau beli beberapa kartu dengan ucapan kata-kata mutiara yang menyemangatimu! Foto: Dok. Jay Wilde/Bhg.com)
 

3. Gunakan kartu liburan sebagai dekorasi


Eits, kartu liburan tak hanya untuk disimpan tapi juga bisa sebagai dekorasi lho! Caranya sangat mudah, cukup kaitkan kartu dengan kawat tembaga, kemudian tempatkan di potongan alas kayu. Daripada hanya disimpan di dalam dompet, lebih baik menjadi pajangan bukan?
 

4. Tambahkan pohon Natal mini


Menyambut Natal tentunya tidak lengkap jika tidak memiliki pohon Natal. Nah, pohon Natal mini juga bisa mempercantik tampilan pintu masuk kamu.

Letakkan miniatur pohon Natal di meja konsol pintu masuk. Untuk dekorasi yang tidak merepotkan, belilah pohon buatan yang dapat kamu gunakan kembali di tahun tahun berikutnya.
 

5. Bungkus tangga dengan jolly garland


Terkadang yang terbaik adalah tetap menggunakan dekorasi liburan tradisional untuk furnitur pintu masuk. Karangan bunga adalah andalan musiman yang berfungsi sempurna untuk tangga di dekat pintu depan.

Gantungkan karangan bunga yang menyala indah di sisi tangga untuk mengisi pintu masuk kamu dengan tanaman hijau Natal yang indah. Kamu juga bisa menggulung karangan bunga ke atas pegangan tangga. Di setiap puncak, gantung busur besar yang terbuat dari pita metalik untuk hiasan ekstra.
(TIN)

MOST SEARCH