INTERIOR

3 Rekomendasi Tanaman yang Bikin Ruangan Sempit jadi Menggemaskan

Kumara Anggita
Selasa 05 Januari 2021 / 15:38
Jakarta: Memiliki rumah yang berukurang sempit terkdang menjadi kendala buat kamu merawat tanaman. Tapi sekarang kamu enggak punya alasan untuk itu. Sebab dikutip RD, kamu bisa tetap merawat tanaman, yang memang cocok pada ruangan yang minimalis. Berikut pilihannya:
 

1. Tanaman herbal dapur


Setiap rumah tentu ada jendelanya. Hampir semua ambang jendela menjadi tempat penanaman yang bagus.

Kamu punya kesempatan sempurna untuk membuat kebun herbal kecil. Apa yang bisa kamu tanam di sana bergantung pada seberapa banyak cahaya yang kamu miliki. Namun, peterseli, kemangi, timi hingga sage adalah pilihan herbal yang kemungkinan besar akan selalu tumbuh.
 

2. Tanaman air mata bayi


Soleirolia soleirolii atau sering disebut dengan tanaman air mata bayi adalah pilihan lain yang bisa kamu coba. Tanaman ini fleksibel, sehingga memungkinkan kamu menyesuaikan kebutuhan mereka dengan ruanganmu.

Kamu dapat menanamnya dalam wadah dengan mulut lebar untuk tampilan yang rata dan berlumut atau kamu juga bisa meletakannya di dalam terarium kaca, atau selipkan akarnya ke penanam gantung dengan  menggunakan ruang vertikal, bukan horizontal.
 

3. Tanaman untaian mutiara


Tanaman untaian mutiara atau senecio rowleyanus adalah tanaman indah yang bisa membuat ruangan kecilmu semakin menggemaskan. Ini adalah tanaman sukulen yang mudah bertambah banyak.

Sebagai sukulen, tanaman ini lebih menyukai air dengan intensitas rendah dan cahaya yang tinggi. Jadi pastikan kamu memiliki tempat yang tepat untuk menggantungnya sebelum melakukannya.
(FIR)

MOST SEARCH