INTERIOR
Punya Pelayanan Prima saat Pandemi, 5 Kost Ini Sabet Plakat Gold Medal
A. Firdaus
Selasa 01 Februari 2022 / 20:10
Jakarta: Pandemi Covid-19 telah berlangsung selama dua tahun. Sempat mengalami penyusutan kasus, para pekerja sudah banyak yang kembali bekerja di kantor.
Seiring dengan itu, bisnis indekos yang sempat mengalami pergerakan selama pandemi, mulai mengalami peningkatan permintaan yang signifikan. Occupancy kamar di sebagian besar indekos misalnya, mulai terisi satu persatu.
Menangkap momen ini, RoomMe, virtual kost operator, menghadirkan #TerimaKasihJuragan, yang merupakan sebuah bentuk terima kasih dan apresiasi dari RoomMe kepada pemilik Indekos yang konsisten dalam memberikan pelayanan terbaik.
Melansir data dari RoomMe, ada 5 Kost yang menyabet Plakat Gold Medal. Kelima unit itu adalah Kost Depok Dyaneva, Kost Rawamangun Best, Kost Pancoran Kalibata Tengah Suites 16, Kost Melawai Adriana, dan Kost Pasarbaru Samanhudi.
Penghargaan tersebut mereka dapatkan bukan tanpa alasan. Kelima kost tersebut ternyata secara konsistensi memberikan pelayanan mereka meskipun di tengah pandemi.
"Kami menyadari bahwa mempertahankan pelayanan yang prima di tengah gempuran pandemi selama dua tahun ini merupakan tantangan yang besar. Oleh sebab itu, kami memberikan penghargaan RoomMe Gold Medal ini sebagai rasa bersyukur dan terima kasih kami kepada para Juragan Kost”, ujar Rudianto Lim selaku General Manager RoomMe.
Salah satu Juragan terpilih, Haryanto Tanoyo, pemilik Kost Pasar Baru Samanhudi mengaku senang mendapatkan apresiasi ini.
"Tujuan kami sebetulnya hanya untuk memberikan pelayanan yang tulus dan berusaha memberikan rumah kedua bagi tenant kami," terang Haryanto atau yang akrab disapa Memed.
Memed juga membeberkan pengalamannya saat tetap mendirikan kos-kosan saat pandemi. Bisnisnya mengaku sempat anjlok karena turun occupancy-nya.
"Kemudian saya ingat duduk bareng sama tim RoomMe untuk memikirkan strategi di tengah pandemi. Hasilnya sudah terlihat," terangnya.
Sebelumnya RoomMe juga mengadakan webinar: Serba-serbi Kost bagi para Juragan Kost. Disimpulkan dalam webinar tersebut beberapa hal, termasuk beradaptasi dengan pandemi covid-19.
Pentingnya memberikan standar pelayanan di unit kost, yaitu dengan fasilitas tertentu seperti WiFi, meja dan kursi yang nyaman, serta kebersihan lingkungan yang terjaga merupakan hal yang penting.
Selain itu, disebutkan pula bahwa Juragan Kost perlu melakukan cara pemasaran yang kreatif mengikuti trend yang ada. Pemasaran kreatif ini dapat dilakukan dengan memakai beragam chanel social media seperti melakukan review kost di TikTok, aktif beriklan di Instagram, hingga bekerja sama dengan operator kost.
Cek Berita dan Artikel yang lain di
(FIR)
Seiring dengan itu, bisnis indekos yang sempat mengalami pergerakan selama pandemi, mulai mengalami peningkatan permintaan yang signifikan. Occupancy kamar di sebagian besar indekos misalnya, mulai terisi satu persatu.
Menangkap momen ini, RoomMe, virtual kost operator, menghadirkan #TerimaKasihJuragan, yang merupakan sebuah bentuk terima kasih dan apresiasi dari RoomMe kepada pemilik Indekos yang konsisten dalam memberikan pelayanan terbaik.
Melansir data dari RoomMe, ada 5 Kost yang menyabet Plakat Gold Medal. Kelima unit itu adalah Kost Depok Dyaneva, Kost Rawamangun Best, Kost Pancoran Kalibata Tengah Suites 16, Kost Melawai Adriana, dan Kost Pasarbaru Samanhudi.
Penghargaan tersebut mereka dapatkan bukan tanpa alasan. Kelima kost tersebut ternyata secara konsistensi memberikan pelayanan mereka meskipun di tengah pandemi.
"Kami menyadari bahwa mempertahankan pelayanan yang prima di tengah gempuran pandemi selama dua tahun ini merupakan tantangan yang besar. Oleh sebab itu, kami memberikan penghargaan RoomMe Gold Medal ini sebagai rasa bersyukur dan terima kasih kami kepada para Juragan Kost”, ujar Rudianto Lim selaku General Manager RoomMe.
Salah satu Juragan terpilih, Haryanto Tanoyo, pemilik Kost Pasar Baru Samanhudi mengaku senang mendapatkan apresiasi ini.
"Tujuan kami sebetulnya hanya untuk memberikan pelayanan yang tulus dan berusaha memberikan rumah kedua bagi tenant kami," terang Haryanto atau yang akrab disapa Memed.
Memed juga membeberkan pengalamannya saat tetap mendirikan kos-kosan saat pandemi. Bisnisnya mengaku sempat anjlok karena turun occupancy-nya.
"Kemudian saya ingat duduk bareng sama tim RoomMe untuk memikirkan strategi di tengah pandemi. Hasilnya sudah terlihat," terangnya.
Sebelumnya RoomMe juga mengadakan webinar: Serba-serbi Kost bagi para Juragan Kost. Disimpulkan dalam webinar tersebut beberapa hal, termasuk beradaptasi dengan pandemi covid-19.
Pentingnya memberikan standar pelayanan di unit kost, yaitu dengan fasilitas tertentu seperti WiFi, meja dan kursi yang nyaman, serta kebersihan lingkungan yang terjaga merupakan hal yang penting.
Selain itu, disebutkan pula bahwa Juragan Kost perlu melakukan cara pemasaran yang kreatif mengikuti trend yang ada. Pemasaran kreatif ini dapat dilakukan dengan memakai beragam chanel social media seperti melakukan review kost di TikTok, aktif beriklan di Instagram, hingga bekerja sama dengan operator kost.
Cek Berita dan Artikel yang lain di
Google News
(FIR)