INTERIOR

Saat Pandemi Mau Pindah Rumah? Ikuti 3 Cara Aman Ini

Kumara Anggita
Sabtu 10 Oktober 2020 / 06:04
Jakarta: Walaupun tidak aman, beberapa orang tetap perlu melakukan pindah rumah di tengah pandemi covid-19 ini. Kira-kira apakah ada cara untuk mengurangi risiko penularannya ya?

Dikutip dari Huffpost, tentunya, pindahan dalam masa ini memiliki banyak tantangan. Risiko infeksi saat pindahan hadir dalam dua bentuk luas.

"Yaitu apakah menggunakan jalur profesional atau meminta teman membantu. Semuanya berisiko karena bisa saja mereka telah menyentuh permukaan yang sudah terkontaminasi covid-19,” kata Brian Davis, Direktur Pendidikan SparkRental.

Berikut cara aman pindah rumah di tengah pandemi, seperti dikutip Huffpost:

1. Survei menggunakan tur virtual


Sebelum pindah rumah, biasanya kamu harus bolak-balik untuk survei tempat barumu. Dalam kondisi seperti ini, ada beberapa agen yang menyediakan tur virtual. Untuk itu gunakanlah tur virtual tersebut agar meminamlisir intensitas kamu di luar.

Mintalah penjual atau orang yang menyewakan properti untuk menunjukkan secara detail sudut-sudut ruangan calon rumah barumu. Dan, kalau sudah yakin, barulah datang ke tempat.

2. Hindari menggunakan transport umum


Saat melakukan survei rumah baru, kamu bisa menghindari menggunakan transportasi umum. Ini bisa mengurangi risiko penularan covid-19.

3. Protokol kesehatan


Jangan lupa juga untuk terapkan 3M yaitu mencuci tangan, memakai masker, dan menjaga jarak.

Tentunya pindah rumah dalam masa karantina ini akan sangat ribet. Namun bila pindahan ini sangat mendesak, pastikan kamu melakukan hal-hal di atas agar tidak tertular covid-19.

Pemerintah melalui #satgascovid19 tak bosan-bosannya mengampanyekan #ingatpesanibu. Jangan lupa selalu menerapkan 3M, yakni #pakaimasker, #jagajarak dan #jagajarakhindarikerumunan, serta #cucitangandan #cucitanganpakaisabun.
(FIR)

MOST SEARCH