INTERIOR

Mengulik Indahnya Desain 'The House of W' Karya Apik Akusara Production

Medcom
Selasa 21 Mei 2024 / 09:18
Jakarta: Jenama kecantikan lokal, Wardah telah sukses menyelenggarakan "The House of W: Woman, Wisdom, Wardah", yakni sebuah rumah khusus bagi para Perempuan dengan konsep ‘sisterhood’. 

Diketahui, "The House of W" yang berlangsung pada 16-19 Mei 2024, di City Hall, Pondok Indah Mall 3, Jakarta, ini berhasil menarik 6.682 pengunjung dengan lebih dari 10 ribu tiket terjual. 

Rumah khusus ini menghadirkan tujuh ruangan yang bisa dijadikan kaum hawa untuk saling memperkaya dan memperluas pemahaman mereka tentang dunia, menciptakan sebuah lingkungan di mana belajar, tumbuh, dan menginspirasi menjadi inti dari setiap interaksi.

Tujuh ruang tersebut adalah Wisdom Room, Wonder Room, Wonderful Room, Wondrous Room, Wellness Room, W Cafe, dan Wardah Immersive Tunnel, yang memberikan pengalaman unik mulai dari berbagi ilmu hingga perawatan kecantikan. Semua konsep itu pun terwujud dengan apik lewat tangan kreatif tim Akusara Production.

Andhika Mauludi, CEO Akusara Production, menjelaskan tema desain "The House of W" mengambil inspirasi dari arsitektur Timur Tengah. Inspirasi ini diambil karena Wardah ingin membawa arsitektur Islam yang elegan dan minimalis dari Timur Tengah ke Indonesia.


(Wonderful Room, di mana pengunjung bisa mendapatkan perawatan head to toe mulai dari scalp check, face treatment, hand and foot massage hingga riasan wajah oleh professional make up artist Wardah. Foto: Dok. Istimewa)

Warna-warna yang dipilih pun lembut seperti putih, pastel, dan warna-warna alami yang menenangkan. Selain itu, material yang digunakan seperti kayu dan kain dipilih dengan hati-hati serta ramah lingkungan. Beberapa sudut juga ditempatkan tanaman hijau untuk memberikan kesan alami dan menyejukkan.

"Seluruh area juga dirancang dengan lima senses experience di mana pengunjung bisa menghirup wewangian, mendengar suara alam, dan menikmati visual memanjakan mata. Semua itu dibuat untuk menciptakan suasana yang menyenangkan juga dapat mendukung interaksi positif di antara pengunjung. Sehingga, para perempuan yang hadir bisa merasa nyaman seperti di rumah sendiri," papar Andhika. 

Sementara, Artha M Soeharto, CMO Akusara Production menambahkan “Dengan pengalaman yang dimiliki oleh tim, kami selalu siap untuk memberikan ide-ide inovatif dan solusi terbaik dari permintaan yang diberikan oleh wardah. Kolaborasi kami dengan wardah pun, di setiap langkah nya diambil dengan hati-hati, sehingga hasil akhirnya memberikan dampak dan manfaat yang maksimal."


(Para kru Aksara Production yang didominasi oleh perempuan pada perhelatan "The House of W". Foto: Dok. Istimewa)

Tak hanya desain, seluruh kru yang dilibatkan dalam kegiatan ini adalah perempuan sehingga pengunjung bisa merasa nyaman dan aman selama menjelajahi The House of W.

Andhika dan Artha mengaku merasa bangga dengan keterlibatan kru perempuan dalam kegiatan ini di mana banyak dari para perempuan itu memberikan peran penting dalam perencanaan dan pelaksanaan acara, mulai dari manajemen proyek hingga eksekusi teknis di lapangan.

"Keterlibatan kru perempuan memperkaya perspektif dan ide-ide kreatif yang muncul, serta menunjukkan komitmen kami terhadap pemberdayaan perempuan. Dengan melibatkan perempuan dalam setiap aspek acara, kami menciptakan lingkungan yang lebih inklusif dan inspiratif," pungkas Artha.

Cek Berita dan Artikel yang lain di
Google News

Viral! 18 Kampus ternama memberikan beasiswa full sampai lulus untuk S1 dan S2 di Beasiswa OSC. Info lebih lengkap klik : osc.medcom.id
(yyy)

MOST SEARCH