INTERIOR

3 Kiat agar Tetap Bahagia Saat Bekerja

Yuni Yuli Yanti
Selasa 12 Januari 2021 / 15:21
Jakarta: Kebahagiaan di tempat kerja mengikuti aturan matematika sederhana, yaitu berbanding lurus dengan seberapa besar kamu menyukai pekerjaan tersebut. Namun, selain itu ada langkah-langkah yang lebih mudah dan praktis agar kamu merasa bahagia saat bekerja! 

Dinukil dari New Women India, kamu bisa menyontek agar kamu lebih happy bekerja ya!
 

1. Menghias ruangan 


Lingkungan kantor dapat memengaruhi suasana hati dan kemampuanmu untuk menyampaikannya. Cobalah untuk menjaga lingkunganmu tetap bahagia dan hidup. Mulailah dengan meja kerja

Pastikan meja selalu rapi. Lalu, buat bilik atau kabin meriah dengan percikan warna-warna ceria. Jika menurutmu komputer lama menghabiskan terlalu banyak ruang terbatas gantilah dengan laptop. 

Jika dinding berwarna merah itu terlalu mencolok bagi mata, tutupi dengan kalender kuning segar atau aksesori dinding merah muda. 

Luangkan waktu setiap hari untuk meningkatkan dan memperbarui ruang tempatmu bekerja dan kamu akan merasa lebih muda, bahagia, dan siap untuk melakukan pekerjaan apapun!
 

2. Perhatikan posisi duduk 


Kita cenderung mengabaikan ini, tetapi postur tubuh yang baik dapat memperbaiki banyak kesalahan. Dapatkan kursi meja yang bagus dan sesuaikan dengan benar sehingga kamu tidak menekuk leher atau menurunkan bahu yang sudah dibebani dengan tugas yang banyak dan membungkuk untuk menyesuaikan pandanganmu ke layar komputer. 

Pastikan ada cahaya yang cukup dan sesuai di meja. Duduk tegak dengan tulang belakang tegak dan kepala tidak bergerak. Setiap kali kamu mengatur posisi seperti ini, kamu akan merasa lebih energik, hidup, dan ceria. 
 

3. Kelola e-self


Secara berkala, luangkan waktu dari jadwal sibukmu untuk mengatur diri sendiri. Buang kertas tidak terpakai yang menumpuk di meja. 

Atur komputer, pisahkan file dan pertahankan agar email diberi tag dengan baik sehingga kamu dapat mengambil informasi apapun saat diperlukan. Jaga agar dirimu tersortir dan kelola "diri sendiri" dengan cerdas. 
(TIN)

MOST SEARCH