GADGET TIPS

Ini Sejumlah Fakta Google Doodle Edisi Olimpiade Tokyo 2020

A. Firdaus
Selasa 27 Juli 2021 / 11:46
Jakarta: Sejak Jumat 23 Juli 2021, Google Doodle ikut memeriahkan Olimpiade Tokyo 2020 dengan meluncurkan permainan Champion Island. Peluncurannya bertepatan dengan Pembukaan Pesta Olahraga Musim Panas empat tahunan tersebut.

Google Doodle kali ini kita bisa melihat logo bernuansa Jepang dengan sentuhan animasi Pixel. Ya, menyesuaikan dengan tuan rumah Olimpiade tahun ini yang berpusat di Negeri Sakura.

Dalam Google Doodle spesial ini, ada logo seekor kucing berwarna cokelat dan oranye. Memakai baju biru yang merupakan maskot dari permainan ini.

Dibumbui dengan latar belakang sebuah pulau dan dibagian bawah terdapat 7 lingkaran berbagai warna yang mewakili tiap jenis permainan. Ya, jika kamu mengklik Google Doodle spesial ini, maka kamu diajak untuk mengikuti 6 permainan yang ditawarkan.

Kelima permainan yang ditawarkan berupa cabang olahraga yang dimainkan di Olimpiade. Seperti Tenis Meja, Skatboard, Panahan, Rugby, Renang Indah, dan Panjat Tebing. Tiap permainan kamu bakal ditantang oleh lawan.

Animasi dan karakter pada Google Doodle ini dibuat oleh Studio 4°C. Cerita dan gambarnya disusun oleh Nate Swinehart, Sophie Diao, Ben Tobias, dan Helena Leroux.

Untuk tema musik dan cinematicscore dikreasikan oleh Qomu Music. Sementara perancang permainan melibatkan desainer UX, peneliti dan pendukung UX, teknisi, pemasaran, dan tim Doodle.

Berdasarkan dari wawancara di laman Google, permainan ini memadukan cerita rakyat dari seluruh penjuru negeri Jepang. Dalam proses desain, setiap permainan maskot tim dan karakter seperti Kappa, Yatagarasu, dan Barongsai dipilih karena sangat terkenal di seluruh Jepang.

Sedangkan karakter favorit perancang permainan ini adalah Lucky si Kucing Ninja. Ia digambarkan dengan karakter imut tapi keren.
(FIR)

MOST SEARCH