GADGET TALK

Qoboo si Robot Bantal Gemes Penghilang Stres

Raka Lestari
Rabu 14 Oktober 2020 / 06:11
Jakarta: Memeluk bantal bisa menjadi cara untuk mengatasi kekhawatiran atau perasaan tidak nyaman. Apalagi bentuk bantalnya lembut, bisa-bisa kamu merasa nyaman dan sedikit mengurangi ketegangan atau stres ringan.

Kini, ada sebuah robot bantal yang bernama Qoobo. Bantal ini berbentuk ekor kucing dengan bulu-bulu lembut yang bisa sangat nyaman ketika memeluknya. Dilansir dari website resminya, Qoobo merupakan robot terapi berupa bantalan dengan ekor.

Saat dibelai, Qoobo bisa melambai dengan lembut. Dan saat kamu menggosoknya, robot berbentuk bantal ini akan mengayunkan ekornya.

Terkadang, robot bantal ini bisa menyapa juga lho. Komunikasi yang menenangkan itulah yang menghangatkan hati, sama seperti yang dilakukan hewan peliharaan.

Kamu coba deh 'terapi ekor' sambil memeluk robot bantal yang lembut ini. Qoobo ini tersedia dengan beberapa pilihan warna mulai dari husky gray, french brown, silky black untuk ukuran normal. Sedangkan ukuran yang lebih kecil, ada beberapa varian seperti Gris, Marron, noir, dan Blanc.

“Qoobo membuat saya penasaran karena bentuk ekor dan caranya bergerak membuat saya tersenyum. Saat kamu merasa stres, menurut saya ini bisa menghibur dan menyembuhkan," ujar Prof. Nobuhiro Sakata dari Dokkyo Medical University, sebagai salah satu orang yang sudah pernah mencobanya.

"Ini merupakan konsep yang baru untuk bisa membuat manusia dan robot berkomunikasi hanya melalui gerakan ekor tanpa mengandalkan suara atau ekspresi wajah,” tutupnya.
(FIR)

MOST SEARCH