End Google Analytics -->
GADGET TALK

Sensasi Menggunakan Sikat Gigi Elektrik Sonicare 3100

A. Firdaus
Sabtu 31 Desember 2022 / 16:17
Jakarta: Kemajuan teknologi tidak hanya bisa kamu rasakan pada perkembangan gadget seperti handphone maupun PC, tapi juga pada sikat gigi. Meski baru beredar di Indonesia, sebenarnya sejak 1990-an, sikat gigi elektrik diperkenalkan kepada dunia sebagai sikat gigi modern yang bikin kamu terbebas dari rasa pegal.

Namun, baru beberapa dekade belakangan ini, sikat gigi elektrik menjadi amat popular dan dianggap lebih membersihkan gigi secara optimal. Selain karena kamu enggak perlu repot-repot menggosoknya, menggunakan batre menjadi pilihan mengapa sekaran sikat gigi elektrik kian diminati.

Medcom berkesempatan menjajal sikat gigi sonicare 3100 keluaran dari Philips. Mengusung tema Selamat Tinggal Sikat Gigi Manual, Philips ingin para penggunanya bisa nyaman menggunakan sikat gigi elektrik ini.

Saat membuka kardus kemasannya, kami mendapatkan tiga unit berupa kepala sikat yang terpisah dengan badannya, ditambah kabel charge yang tak memiliki kepala (colokan). Selain itu tak lupa buku panduan yang bisa memudahkanmu menggunakannya.


Teknologi sonic


Sikat gigi elektrik ini memiliki teknologi sonik yang dipadukan dengan sikatnya yang lembut. Fungsinya bisa menghilangkan plak 3x lebih banyak daripada sikat gigi manual.

Teknologi unik ini memberimu pembersihan yang kuat, namun lembut. Itu karena getaran bulu yang kuat mendorong gelembung mikro jauh di antara gigi dan sepanjang garis gusimu.

Selain itu, sikat ni dapat menghasilkan 31000 sapuan kuas per menit sehingga membersihkan gigimu dengan lembut, dan memecah plak.
 

Bisa menghilangkan plak 3X lebih banyak


Menurut Philips, sikat gigi elektrik Sonicare ini terbukti secara klinis menghilangkan plak hingga 3X lebih banyak dari gigi dan sepanjang garis gusi sekaligus melindungi gusimu.
 

Sensor tekanan bawaan melindungi gigi dan gusimu


Fitur lainnya, sonicare ini punya sensor tekanan bawaan secara otomatis mendeteksi tekanan yang kamu berikan, memperingatkanmy, dan mengurangi getaran sikat gigi secara otomatis untuk membantu melindungi gusi.

Jika kamu terlalu keras menekannya, maka akan ada getaran sebagai pengingat agar kamu mengurangi tekanannya.
 

Kesimpulan


Saat menggunakan sikat gigi sonicare, sebaiknya biarkan kepala sikat yang bekerja ketimbang kamu menggosonya. Selama sesi menyikat, jika kamu menekan terlalu keras, maka sikat gigi elektrik ini akan bergetar dan lampu indikator akan berkedip, sebagai tanda peringatan.

Kemudian, sikat gigi sonicare juga enggak ribet. Sebab, alat ini hanya memiliki satu tombol untuk menyalakan dan mematikannya bersama dengan indikator baterai. Cara penggunaannya, kamu cukup berikan sedikit pasta gigi di kepala, nyalakan, gosok gigi, lalu matikan.

Untuk pegangannya atau badan tampak besar, tetapi menurut kami sebenarnya lebih nyaman untuk dipegang daripada beberapa sikat gigi tipis, ini bisa menjadi nilai tambah dari sonicare 3100. Satu lagi keunggulannya penggunaan daya baterainya lebih hemat.

Sayangnya, untuk pengisiannya agak lambat. Ya, mungkin itu bisa membuat sikat gigi ini lebih lama dipakai. Selebihnya, menurut kami, sudah saatnya beralih ke sikat gigi elektrik sonicare ini.
(FIR)

MOST SEARCH