GADGET TALK

Ini Kanal Khusus E-Commerce dengan Produk dari Brand Terkemuka

Yuni Yuli Yanti
Jumat 24 September 2021 / 13:00
Jakarta: Sejak pertama kali diperkenalkan pada tahun 2018 hingga saat ini, di Asia Tenggara, LazMall masih menjadi kanal  terpercaya mitra brand, dalam mewujudkan strategi pengembangan bisnis mereka secara online. 

LazMall merupakan kanal khusus brand flagship dari Lazada, yang hadir untuk mengakomodasi kebutuhan konsumen akan produk-produk yang berkualitas. Mulai dari brand lokal hingga internasional ternama dengan jaminan 100 persen keaslian mencatat terus adanya peningkatan traffic pengunjung yang pesat di tahun 2021. 

Data Lazada di Asia Tenggara pada paruh pertama 2021 menunjukkan pelanggan baru di kanal LazMall bertumbuh  hampir dua kali lipat dari tahun ke tahun dibandingkan di periode yang sama di tahun sebelumnya. Dengan nilai belanja konsumen di LazMall yang tercatat dua kali lipat lebih banyak dari rata-rata belanja konsumen di kanal lain pada platform Lazada

Lia Kurtz, VP of FMCG Category, Lazada Indonesia mengatakan hanya dalam waktu tiga tahun, LazMall berkembang dengan sangat pesat. Saat ini, ada lebih dari 32.000 mitra brand di Asia Tenggara yang bergabung di LazMall, termasuk juga brand lokal asli Indonesia. 

"Di Festival Belanja 9.9 yang lalu, Lazada mencatat pertumbuhan pembelian dua digit untuk kanal LazMall. Data tersebut memperlihatkan bahwa konsumen semakin nyaman berbelanja secara online, terutama dengan adanya platform yang memungkinkan konsumen untuk memperoleh barang dari brand favorit mereka, tanpa perlu khawatir akan kualitas maupun jaminan keaslian produk, seperti yang ditawarkan LazMall," tuturnya pada acara virtual Rumpi Bareng Lazada. 


(LazMall masih menjadi kanal  terpercaya mitra brand, dalam mewujudkan strategi pengembangan bisnis mereka secara online. Foto: Ilustrasi. Dok. Freepik.com)


Melanjutkan kesuksesan LazMall, di bulan Februari 2021, Lazada juga meluncurkan LazMall Prestige, sub-kanal khusus dari LazMall, untuk memenuhi kebutuhan konsumen akan produk-produk yang tergolong premium.

LazMall Prestige dikunjungi ratusan konsumen setiap bulannya, serta menaungi puluhan brand premium ternama yang telah dikurasi dalam tiga kategori besar, yakni kecantikan, fashion dan lifestyle. 

LazMall Prestige channel eCommerce eksklusif mereka, di antaranya seperti Nike, Converse, Skechers,SKII, Lancome, Estee Lauder, MAC Cosmetics,  Shiseido, dan yang paling terbaru produk perawatan kulit premium La Mer.

Sarah Damanik, Brand Manager La Mer Indonesia mengatakan menjadi bagian dari LazMall Prestige telah membantu mendekatkan brand-nya dengan lebih banyak konsumen di seluruh Indonesia.

"La Mer kini mampu menjangkau konsumen di kota-kota lain, termasuk kota-kota sekunder, seperti Banyuwangi, bahkan kami mampu menjangkau konsumen di ujung timur Indonesia, seperti Manokwari.  Dengan LazMall Prestige, kami bisa memiliki eksistensi secara online sambil tetap menjaga identitas brand kami sebagai brand yang selalu memberikan pengalaman belanja yang premium,” ungkap Sarah.

LazMall tidak hanya menaungi brand internasional, namun juga menjadi wadah bagi ratusan brand lokal untuk berkembang, di antaranya Eiger dan Endless Love. Dua brand asal Kota Bandung ini juga telah sukses memperluas jangkauan pasar, meningkatkan kepercayaan konsumen terhadap brand mereka dan menjangkau konsumen dari seluruh wilayah di Indonesia tidak hanya terbatas pada area lokal mereka saja.
(yyy)

MOST SEARCH