FITNESS & HEALTH

3 Kebiasaan yang Menjauhkan Kamu dari Kebahagiaan

Kumara Anggita
Sabtu 31 Oktober 2020 / 06:04
Jakarta: Beberapa orang memiliki kebiasaan buruk yang bisa menghancurkan diri. Kebiasaan ini bila berlangsung terus menerus alhasil akan menjauhkan mereka dari kebahagiaan.
Kira-kira kebiasaan buruk apa yang biasa dilakukan orang ya? Jangan-jangan salah satunya termasuk kebiasaan kamu juga.


Mengeluh


Dilansir dari Psychology Today,  Psikoterapis, Sean Grover L.C.S.W. menyebutkan bahwa keluhan adalah musuh kebahagiaan. Tidak ada yang salah dengan perasaan tidak puas, terutama jika hal itu menginspirasi kita untuk tumbuh dan menantang diri sendiri, tetapi keluhan kronis tanpa tindakan membentuk pola berpikir negatif, pesimisme, dan keputusasaan.

Itu memperkuat rasa tidak berdaya saat menghadapi frustrasi, menguras energi kamu, dan menjadi sumber keputusasaan kronis bagi kamu dan orang lain di sekitar kamu. Hasilnya adalah sikap apatis yang menyedot kegembiraan hidup.
 

Mengabaikan diri sendiri


Tidak peduli bagaimana Anda membenarkannya, mengabaikan diri sendiri menyebabkan penyakit pada tubuh, pikiran, dan jiwa. Kamu tidak dapat menikmati hidup secara berkelanjutan  jika Anda kurang tidur, tidak berolahraga, mengabaikan kebiasaan makan yang sehat, atau bergantung pada zat-zat tertentu.

Pikiran membutuhkan rangsangan, tubuh membutuhkan gerakan, dan jiwa membutuhkan keseimbangan. Orang yang memilih untuk mengabaikan ketiganya dan terlibat dalam pengabaian diri membuat gaya hidup yang ditakdirkan untuk menyebabkan depresi atau kecemasan sosial.


Suka menunda-nunda pekerjaan


Umumnya kita tahu apa yang harus kita lakukan, namun menunda mengambil tindakan. Penundaan menyebabkan hilangnya peluang dan penyesalan. Hal ini mendorong kamu untuk memberi dorongan isolasi, ketidakpercayaan, dan kerapuhan emosional. Ketika kamu menunda-nunda, kamu menyangkal diri untuk membuat diri lebih baik.

Jadi, hindari sebisa mungkin untuk melakukan hal-hal di atas agar kamu lebih dekat dengan kebahagiaan.
(YDH)

MOST SEARCH