End Google Analytics -->
FITNESS & HEALTH

Ini Resolusi 2023 Paling Populer dan 4 Cara Mewujudkannya

Medcom
Kamis 19 Januari 2023 / 13:15
Jakarta: Saat tahun berganti, kebanyakan orang mengambil resolusi Tahun Barunya tersendiri. Baik itu menjadi bugar, atau melakukan hobi baru yang menyenangkan.

Penelitian menemukan 81% orang sudah memiliki resolusi Tahun Baru mereka, dengan perubahan yang ditujukan untuk meningkatkan gaya hidup secara terus menerus.

Hasil tersebut menunjukkan, resolusi yang paling populer adalah lebih banyak orang yang ingin berolahraga, makan lebih sehat, menjaga kesehatan mental, dan memilah keuangan di Tahun Baru 2023.

Berikut ini merupakan tips untuk mencapai semua itu sebelum 2023 berakhir:
 

1. Konsisten berolahraga


Di zaman modern ini, sulit untuk menjauh dari gadget dan komputer. Seseorang selalu terpaku pada layar mereka saat bekerja, dan juga bergantung pada gadget dalam waktu senggang.

Pada 2023 ini seharusnya tentang menghabiskan waktu bebas gadget bersama orang yang kamu cintai dan lebih meluangkan diri untuk me time. Kamu bisa melakukannya dengan olahraga bersama setiap minggu, atau melakukan yoga di rumah secara rutin.

Hal ini akan memperkuat bonding-mu bersama orang kesayangan dan memberikan dampak positif bagi kesehatan fisik dan pikiran.
 

2. Menjaga pola makan


Sudah banyak organisasi maupun individu yang mengampanyekan makan sehat, makan lebih banyak sayur, dan cukupi gizi seimbang. Mungkin diet untuk menguruskan tubuh saat ini sudah tak terlalu trending, kamu cukup memberikan tubuh gizi dan nutrisi yang seimbang, tanpa perlu memberinya makanan kotor yang nanti akan membuat tubuhmu terasa lebih ideal.

Ini adalah cara yang bagus untuk mengemas semua cara menjadi lebih sehat di tahun ini. Menambahkan program menjaga pola makan ke dalam komitmen untuk makan lebih baik dikombinasikan dengan keinginan menjadi lebih bahagia adalah kombinasi kemenangan yang sulit dikalahkan.
 

3. Menjaga kesehatan mental


Mencoba menjadi lebih bahagia secara umum adalah resolusi yang layak. Sadar tidak sadar, salah satu alasan di balik garis pinggang yang membesar dan menyusut adalah tingkat stres yang tinggi selama periode waktu tertentu.

Menghindari stres yang mengganggu ketenangan pikiran tidak hanya dapat memberikan keajaiban bagi kesehatan fisik tetapi juga kesehatan mental dan membuatmu bahagia.
 

4. Mengatur keuangan pada 2023


Saat pandemi kemarin Indonesia menerapkan karantina dan menutup semua toko dan mall sehingga masyarakat tak bisa belanja langsung ke sana. Namun, hal ini justru semakin membuat jiwa konsumtif masyarakat lebih tinggi pada tren belanja online. Pada 2023, tren belanja online ini justru semakin pesat dan sulit untuk kita mengatur keuangan karena keinginan berlebih.

Tetapi, pada 2023 juga terdapat isu resesi yang membuat masyarakat khawatir akan ekonomi mereka saat ini, yang menyebabkan resolusi mengatur keuangan tercipta. Kamu bisa mewujudkan resolusi ini dengan cara menabung, mengatur hawa nafsu berbelanja, menghapus segala e-commerce, dan mencoba investasi baru yang menjanjikan.

Nandhita Nur Fadjriah
(FIR)

MOST SEARCH