FITNESS & HEALTH

Kapan Sebaiknya Mengaplikasikan Krim Mata?

Kumara Anggita
Minggu 18 Oktober 2020 / 15:00
Jakarta: Krim mata adalah salah satu perawatan yang baik untuk mengurangi kantong mata kamu, garis-garis halus, dan kulit yang turun. Hal ini membuat banyak orang menggunakannya dalam perawatan sehari-hari. 

Namun, apakah ada aturan waktu dalam memakai krim mata ini? Cynthia Cobb, DNP, APRN, WHNP-BC, FAANP dalam Healtlne mengatakan krim mata bisa dioleskan pada berbagai waktu dalam sehari.

Namun, kamu memerlukan krim mata yang berbeda untuk waktu yang berbeda. Berikut ini panduan memberikan krim mata yang diberikan oleh Cobb:
 

1. Pagi hari


Gunakan formula yang ringan karena krim mata di sini akan terasa lebih nyaman di balik riasan. Cari produk dengan SPF untuk mengurangi risiko kerutan. 
 

2. Malam hari


Saat kamu mengoleskan krim mata di malam hari, bahan-bahannya bisa meresap ke dalam kulit kamu semalaman. Pilih krim yang lebih kaya dengan bahan pelembap dan tanpa SPF.
 

3. Pagi dan malam hari


Untuk menikmati semua manfaat di atas, gunakan krim mata pada kedua waktu tersebut. Kamu akan membutuhkan dua formula berbeda, jadi ingatlah hal ini sebelum berbelanja produk.

Waktu yang ideal tergantung pada preferensi dan tujuan kamu. Namun terlepas dari waktunya, kamu sebaiknya hanya mengoleskan krim mata setiap 12 jam sekali. Tidak perlu menggunakan kembali produk yang sama sepanjang hari atau malam. Selamat moncoba ya!
(TIN)

MOST SEARCH