FITNESS & HEALTH

3 Berita Terpopuler Gaya: Penelitian Mengatakan Covid-19 Dapat Memblokir Produksi Interferon lokal dan Masker N95 yang Kedaluwarsa

Yatin Suleha
Selasa 17 November 2020 / 16:13
Jakarta: Pertengan Mei 2020 silam para dokter menjelaskan bahwa covid-19 dapat memblokir produksi interferon lokal dan menunda respons kekebalan, memungkinkan virus untuk mereplikasi dan menginfeksi lebih banyak sel yang tidak terkendali.

Beberapa studi menunjukkan bahwa mencari ketidakseimbangan interferon yang tersembunyi akan memungkinkan dokter untuk menentukan, pasien covid-19 mana yang berisiko mengalami komplikasi parah.

Berikut ini, Medcom.id/gaya merangkum berita menarik yang terjadi sepanjang Senin, 16 November 2020:
 

1. Penelitian Umbar Cara Covid-19 Mengancam Jiwa Seseorang


Penelitian lain yang diterbitkan dalam sebuah studi di Science mengatakan bahwa 10 persen dari 987 pasien yang dirawat di rumah sakit dengan covid-19 parah, memiliki antibodi yang menonaktifkan interferon. Ini dikenal sebagai autoantibodi dan dapat muncul pada penyakit autoimun atau kondisi medis di mana tubuh menyerang dirinya sendiri.


Selengkapnya klik di sini
 

2. Bye-bye Asam Urat dengan Lakukan 5 Langkah Ini


Asam urat (gout) adalah suatu kondisi medis dimana terjadi gangguan metabolisme asam urat di dalam tubuh. Tanda asam urat adalah serangan nyeri yang tiba-tiba dan parah, bengkak, kemerahan dan nyeri pada persendian, sering kali persendian di pangkal jempol kaki.


Selengkapnya klik di sini
 

3. Bisakah Masker N95 Kedaluwarsa?


Para peneliti menyebutkan bahwa masker N95 mungkin masih bisa memberikan perlindungan terhadap virus covid-19 walaupun kamu pakai itu setelah sudah lewat tanggal kedaluwarsanya.
Dr John Balmes, profesor ilmu kesehatan lingkungan di Berkeley Public Health memberikan paparannya.


Selengkapnya klik di sini
(TIN)

MOST SEARCH