FITNESS & HEALTH

Tips Memilih Popok Dewasa agar Terhindar dari Iritasi Kulit

A. Firdaus
Selasa 01 Februari 2022 / 18:12
Jakarta: Populasi kelompok lanjut usia (lansia) di Indonesia kian meningkat. Seiring dengan itu, semakin pula bertambahnya peningkatan kebutuhan popok dewasa.

Maraknya produk popok dewasa, tak diiringi dengan penggunaannya yang mudah. Padahal seiring dengan bertambahnya umur, semakin tua usia seseorang, kekuatan genggaman tangannya semakin melemah.

Untuk itu diperlukan kemudahan dalam penggunaan popok dewasa. Seperti kemasannya yang lebih mudah dibuka, demi mengurangi beban saat membuka kemasan sebesar 50% dibanding produk terdahulu.

PT Uni-Charm Indonesia Tbk yang baru-baru ini mengeluarkan produk Lifree & Certainty, memberikan tips menggunakan popok dewasa yang mudah dan tak mengiritasi kulit:


1. Lapisan popok


Pilih popok dengan lapisan yang bersahabat untuk kulit dan memiliki sirkulasi udara yang baik dalam mengurangi rasa lembap. Sehingga terciptanya kenyamanan dan keamanan bagi Lansia.
 

2. Tak mudah bocor


Selain itu ada pula beberapa fungsi utama adalah tidak bocor dan kenyamanan. Namun, berdasarkan hasil riset internal PT Uni-Charm Indonesia Tbk, diketahui bahwa kemasan produknya sulit disobek tapi mudah dibuka.

Untuk mengatasi masalah ini, Yuji Ishii selaku Presiden Direktur menyampaikan, dengan mengubah letak posisi pembuka pada kemasan baru, kemasan menjadi lebih mudah dibawa tanpa takut tersobek. Sehingga orang dengan kekuatan genggaman tangan yang lemah pun dapat menyobek kemasan dengan mudah, dan mengurangi waktu dan tenaga yang dibutuhkan untuk membuka kemasan hingga lebih dari 50%.


3. Pilih ukuran yang tepat


Untuk memudahkannya, dianjurkan memilih ukuran popok dewasa yang sesuai dengan lebar pinggangmu, untuk menghindari ruam pada kulit.
 

4. Cepat ganti jika penuh


Apabila popok terasa penuh, segera lakukan penggantian. Kemudian pastikan untuk membersihkan sisa kotoran yang menempel pada kulitmu untuk mencegah iritasi.
(FIR)

MOST SEARCH