End Google Analytics -->
FITNESS & HEALTH

7 Tips Mencegah Ejakulasi Dini

Medcom
Kamis 05 Januari 2023 / 22:19
Jakarta: Ejakulasi dini merupakan problematika seksual yang tidak jarang terjadi bagi sebagian pria. Ejakulasi dini ialah kondisi ketika pria berejakulasi atau mengeluarkan sperma terlalu cepat.

Mengutip alodokter. Seseorang dianggap mengalami ejakulasi dini jika berejakulasi kurang dari satu menit setelah penetrasi atau masturbasi yang telah dilakukan. Seringkali seseorang sulit menahan ejakulasi yang terjadi. Akibatnya, seseorang dapat tidak menjadi percaya diri dan gelisah.

Tahukah anda bahwa terdapat cara-cara mengatasi ejakulasi dini? mengutip dari beberapa sumber, simak cara-cara yang dapat dilakukan!
 

Cara Mengatasi Ejakulasi Dini

1. Melakukan latihan masturbasi

Latihan ini bertujuan untuk membantu untuk belajar mengenali bagaimana tubuh merespons setiap rangsangan. Mengenal rangsangan dan berlatih untuk menahan akan memudahkan untuk mengendalikan waktu ejakulasi

2. Melakukan teknik pause-squeeze

Teknik akan menghentikan ejakulasi dini dengan mengurangi gairah seksual sebelum mencapai klimaks. Hentikan penetrasi sejenak sebelum ejakulasi dan meminta pasangan meremas batang Mr P hingga keinginan untuk ejakulasi menurun.

3. Kondom

Kondom dapat menurunkan sensitivitas yang bisa menjadi cara untuk menahan ejakulasi. Gunakan kondom yang mengandung  benzocaine atau lidocaine untuk memberikan efek kebas atau mati rasa.

4. Melakukan senam kagel

Tidak hanya wanita, pria juga dapat melakukan senam kagel. Melatih panggul dengan senam kegel dapat menguatkan otot-otot ini untuk mencegah ejakulasi dini.

5. Mencabut sebelum kllimaks

Ketika mendekati klimaks ketika bercinta, segera cabut Mr P. Relaks sebentar sebelum melanjutkan penetrasi kembali. Hal ini dapat diulangi kembali hingga ejakulasi selanjutnya.

6. Stop-start Technique

Teknik ini berguna untuk mengontrol orgasme dengan mengurangi kepuasan yang dirasakan. Teknik ini dilakukan dengan menghentikan aktivitas seksual sementara waktu dirasa akan ejakulasi. Setelah itu, aktivitas seksual bisa dimulai kembali.

7. Mengatur asupan makan

Eakulasi dini dapat dicegah dengan mengonsumsi makanan yang kaya akan zat besi dan magnesium. Beberapa contoh makanannya seperti, kacang kedelai, yogurt, bayam, kacang almond, buncis, bawang, coklat hitam, daging sapi, dan daging kambing. (Vania Liu Trixie)
(SUR)

MOST SEARCH