FITNESS & HEALTH

8 Macam Teh dan Manfaatnya

Sandra Odilifia
Selasa 20 Oktober 2020 / 16:01
Jakarta: Secangkir teh hangat adalah cara yang luar biasa untuk menenangkan indra dan menyegarkan pikiran. Dan tentunya, setiap teh memiliki manfaatnya masing-masing, seperti menyembuhkan sakit kepala, nyeri otot, masalah kulit dan sebagainya.

Dari sekian banyak jenis teh yang tersedia, berikut adalah delapan teh teratas dengan khasiatnya yang dapat kamu gunakan sebagai pengobatan alami di rumah. Dilansir dari Thelittleshine berikut ini beberapa macam teh dengan berbagai manfaatnya:
 

1. Teh masala


Teh Masala terbuat dari campuran rempah-rempah yang memiliki banyak manfaat untuk melawan peradangan, mengobati batuk pilek, dan meningkatkan daya tahan tubuh.
 

2. Teh peppermint


Teh ini memiliki efek menenangkan yang bermanfaat untuk mengatasi mual, bau mulut, masalah pencernaan, sakit kepala dan kram menstruasi karena sifat pendinginan dan antiinflamasi.
 

3. Teh jahe


Jahe digunakan sebagai obat mual dan sakit perut selama berabad-abad. Teh jahe hangat bisa meredakan sakit perut, gangguan pencernaan, kembung, masuk angin dan sakit tenggorokan saat haid.
 

4. Teh lemon


Teh lemon kaya akan vitamin C dan rendah kalori. Itu dapat membantu meningkatkan kesehatan kulit, menurunkan berat badan, mendetoksifikasi tubuh dan meningkatkan pencernaan.


teh
(Teh kaya antioksidan yang dapat membantu menyehatkan tubuh juga kulit kamu. Tapi akan lebih baik kalau tidak ditambahkan gula ya. Foto: Pexels.com)
 

5. Teh chamomile


Minumlah secangkir teh chamomile hangat agar tidur kamu menjadi lebih nyenyak. Ini juga dapat menenangkan masalah kulit, pencernaan, gelisah, dan perut kembung.
 

6. Teh matcha


Teh matcha mengandung antioksidan yang menghasilkan produksi energi dalam tubuh. Ini membantu memperkuat sistem kekebalan tubuh, melindungi kulit dari segala jenis penyakit dan sinar UV yang berbahaya. Teh ini juga dapat membakar lemak dan sebagai ditoksifikasi.
 

7. Teh hitam


Teh hitam terbuat dari daun tanaman semak yang memiliki manfaat untuk mengontrol kadar gula darah dan mengurangi rasa lapar. Selain itu, teh hitam juga dapat membantu mengobati sakit kepala dan diare.
 

8. Teh hijau


Teh hijau adalah teh serba guna yang secara aktif dapat meredakan nyeri sendi dan nyeri otot setelah berolahraga. Selain itu, teh hijau juga bagus untuk mengurangi kembung, alergi dan jerawat serta penurunan berat badan.
(TIN)

MOST SEARCH