FITNESS & HEALTH

3 Kebiasaan Sehari-hari yang Bikin Kulit Dehidrasi

Yuni Yuli Yanti
Selasa 12 Januari 2021 / 14:36
Jakarta: Cuaca dingin sering menyebabkan kulit menjadi semakin kering. Mulai dari kulit pecah-pecah, bersisik hingga mengelupas. Namun, bukan hanya karena perubahan cuaca, kulit kering juga disebabkan karena beberapa kebiasaan sehari-hari. 

Berikut adalah tiga aktivitas yang dapat membuat kulitmu kehilangan air alami dalam tubuh, yakni: 
 

1. Mandi air panas


Mandi air panas dalam waktu lama sebenarnya membuat kulitmu lebih buruk daripada memperbaikinya. Air panas menghilangkan minyak alami kulit dan merusak pelindung kulit. 

Jika ingin mandi air panas pastikan jangan terlalu lama. Dan bila ingin memanjakan diri baiknya mandi dengan air hangat atau dingin. 
 

2. Menggunakan sabun kasar


Menggunakan sabun yang keras atau yang kesat dapat merusak kulit. Bahan kimia dan bahan yang keras dapat memengaruhi lapisan kulit. Sehingga, menyebabkan kekeringan dan iritasi yang dapat menyebabkan ruam. Sebaiknya gunaka sabun dengan kandung yang melembutkan atau gel alami.  
 

3. Kurang minum


Kurang minum air bisa membuat kulitmu kering. Apalagi di musim dingin. Cairan membantu menyehatkan tubuh dan memulihkan kadar air alami setiap hari. 

Ini juga membantumu untuk tetap sehat dan terhidrasi serta mengurangi stres juga kelelahan. Air adalah cara yang bagus untuk menjaga kulit tetap segar dan bercahaya.
(TIN)

MOST SEARCH