FITNESS & HEALTH

3 Berita Terpopuler Gaya: Cacar Monyet Hingga Bella Hadid Jadi Wajah Baru Kampanye Swarovski

Yatin Suleha
Rabu 11 Mei 2022 / 06:05
Jakarta: Badan Keamanan Kesehatan Inggris (UKHSA) hari ini mengonfirmasi ada satu orang, yang telah melakukan perjalanan ke Inggris dari Nigeria, telah tertular cacar monyet atau monkeypox dan menerima perawatan spesialis di London. 

Seperti dilansir dari Mirror, Monkeypox adalah infeksi virus dengan beberapa kesamaan dengan cacar. Ini pertama kali ditemukan di koloni monyet di Republik Demokratik Kongo modern pada tahun 1958, dengan kasus manusia pertama dikonfirmasi pada tahun 1970. 

Menurut Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit (CDC), ada tujuh gejala utama yang dapat menandakan infeksi cacar monyet. Berikut ini, Medcom.id/gaya merangkum berita menarik yang terjadi sepanjang Selasa, 10 Mei 2022:
 

1. Cacar Monyet: 7 Gejala yang Harus Diwaspadai


Menurut Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit (CDC), ada tujuh gejala utama yang dapat menandakan infeksi cacar monyet. Banyak di antaranya mirip dengan cacar, meskipun pembengkakan pada kelenjar getah bening merupakan indikator cacar monyet. Beberapa gejala yang timbul, adalah demam, sakit kepala, nyeri otot, dan lainnya. 

"Perbedaan utama antara gejala cacar dan cacar monyet adalah bahwa cacar monyet menyebabkan pembengkakan kelenjar getah bening (limfadenopati) sedangkan cacar tidak," papar CDC.



Selengkapnya klik di sini
 

2. 5 Faktor Risiko yang Sebabkan Anak Rentan Terkena Hepatitis Akut


Pandemi covid-19 belum usai, namun dunia kembali dibikin resah dengan adanya hepatitis yang siap menyerang anak-anak di bawah usia 16 tahun. Parahnya, penyakit hepatitis akut ini belum diketahui penyebabnya secara pasti namun semakin meluas ke banyak negara di dunia. 

Kementerian kesehatan Indonesia (Kemenkes) pun meminta ke seluruh elemen masyarakat untuk waspada. Bahkan Badan Kesehatan Dunia (WHO) sudah  merespons temuan ini dengan menetapkan status Kejadian Luar Biasa (KLB) pada kasus hepatitis akut misterius yang menyerang anak-anak di Eropa, Amerika, dan Asia. 



Selengkapnya klik di sini
 

3. Swarovski Umumkan Bella Hadid sebagai Wajah Baru Kampanye Kristal Multidimensi


Merek perhiasan mewah, Swarovski baru saja memilih Bella Hadid sebagai wajah kampanye baru mereka, yang berpusat pada keragaman dan ekspresi. Kampanye inovatif ini menampilkan pola pikir multidimensi dengan mencerminkan berbagai sisi kristal Swarovski.

Sama seperti merek itu sendiri, supermodel asal Palestina ini juga merupakan ikon generasi baru karena karakter fesyennya yang ikonik. Dia menentang stereotip melalui ekspresi diri dan selera fesyennya yang sangat beragam mulai dari tampilan sporty hingga glam, sehingga selalu membuat pernyataan ke mana pun dia pergi.



Selengkapnya klik di sini

(TIN)

MOST SEARCH