FITNESS & HEALTH

3 Berita Terpopuler Gaya: Pilih-pilih Vaksin Hingga Orang Tua Cungkil Mata Anak karena Pesugihan

Yatin Suleha
Rabu 08 September 2021 / 06:00
Jakarta: Menunda vaksinasi karena memilih-milih jenis vaksin saat ini sedang menjadi pembicaraan di tengah masyarakat. Berbagai ahli sudah meyakinkan bahwa vaksin covid-19 yang telah tersedia sudah dipastikan keamanannya dan efektivitasnya dalam menangkal virus covid-19.

Drg. Widyawati, MKM, selaku Kepala Biro Komunikasi dan Pelayanan Masyarakat Kemenkes juga menjelaskan jangan pilih-pilih vaksin. "Semuanya aman dan berkhasiat dan segera lakukan vaksinasi,” katanya.

Prof. Amin Soebandrio selaku Ketua Lembaga Eijkman juga menambahkan, “Efikasi adalah suatu penilaian terhadap suatu obat, termasuk juga vaksin dilihat dari bagaimana setelah diberikan obat atau vaksin itu memberi manfaat bagi populasi yang diberikan,” jelasnya. 

Berikut ini, Medcom.id/gaya merangkum berita menarik yang terjadi sepanjang Selasa, 7 September 2021:
 

1. Tak Perlu Pilih-pilih Vaksin, Efikasi Bukanlah Satu-satunya Masalah Utama


Saat ini Indonesia memiliki banyak jenis vaksin covid-19 yang tersedia. Akan tetapi, beberapa orang masih saja memilih-milih vaksin tertentu. 

Seperti contohnya, masih banyak yang menganggap vaksin Pfizer dan Moderna lebih baik dari vaksin-vaksin lainnya karena memiliki tingkat efikasi yang tinggi.

“Tetapi membandingkan kemanjuran vaksin covid-19 dapat menyesatkan,” ujar Jeffrey Carson, Jeffrey Carson, Profesor Kedokteran Terhormat di Rutgers Robert Wood Johnson Medical School. Jadi, apakah masih harus pilih-pilih vaksin?



Selengkapnya klik di sini
 

2. Rahasia Gaun Chanel untuk Kristen Stewart dalam Film 'Spencer'


Kristen Stewart muncul dalam gaun Chanel Haute Couture di poster "Spencer", film biografi Putri Diana yang disutradarai oleh Pablo Larraín. 

Poster yang diresmikan minggu lalu itu menampilkan Putri Diana - tampak dari belakang - yang sedang berduka, dengan wajah tersembunyi. Tak hanya kesan dramatis yang menjadi sorotan, gaun mewah yang dikenakan aktris cantik ini pun tak luput dari perhatian publik.



Selengkapnya klik di sini
 

3. Orang Tua Cungkil Mata Anak karena Pesugihan, Apakah Motifnya Selalu karena Uang?


Seorang anak berusia enam tahun di Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan beberapa waktu belakangan cukup menjadi sorotan. Ini karena anak yang berinisial AP tersebut mendapatkan kekerasan secara fisik berupa pencungkilan mata yang dilakukan oleh kedua orang tuanya sendiri. 

Kedua orang tuanya melakukan tindakan tersebut disinyalir karena AP akan dijadikan tumbal pesugihan kedua orang tuanya.



Selengkapnya klik di sini

(TIN)

MOST SEARCH