FITNESS & HEALTH

Yuk, Dukung Mimpi Perempuan Muda Indonesia agar Tak Terhentikan

Yuni Yuli Yanti
Jumat 30 Oktober 2020 / 19:54
Jakarta: Di akhir usia belasan hingga 20-an, umumnya perempuan muda sedang mencoba beradaptasi dengan tahapan kehidupan mereka selanjutnya. Di usia ini mereka mulai menata masa depan, seperti mencari pekerjaan yang didambakan, mengejar kondisi finansial yang lebih mapan, dan lain sebagainya. 

Seorang psikolog klinis dewasa, Tara de Thouars, BA, M.Psi, mengatakan pada kondisi normal usia remaja hingga menjelang dewasa biasanya akan merasa penuh dengan kekhawatiran dan kecemasan, karena setiap langkah dan keputusan yang diambil akan memengaruhi masa depannya.

Apalagi, pada kondisi di tengah pandemi covid-19 seperti sekarang ini tentu membuat mereka makin bingung karena lingkupnya terbatas. Sehingga, menyebabkan banyak perempuan muda Indonesia menghadapi tekanan dan hambatan untuk meraih mimpi.

“Beberapa permasalahan utama yang mereka alami adalah keraguan terhadap diri sendiri, rasa tertekan karena kehilangan harapan, dan merasa sendirian. Dibutuhkan dorongan atau dukungan dari dalam diri dan lingkungan sekitar guna membangkitkan optimisme mereka untuk bertumbuh menjadi perempuan yang tetap positif dan bergerak maju,” ungkap Tara dalam virtual press conference Sunsilk Dorong Perempuan Muda Indonesia #TakTerhentikan Meraih Mimpi.


(Kelas inspirasi Sunsilk merupakan kelas yang dibuat dalam bentuk platform online, mengambil bidang-bidang yang sesuai minat perempuan saat ini. Seperti, content creation, make up and hair do, public speaking dan culinary. Foto: Ilustrasi. Dok. Freepik.com)
 
Melihat fakta ini, Sunsilk dari PT Unilever Indonesia, Tbk. menghadirkan rangkaian support system bagi para perempuan muda Indonesia. Mereka memberikan rangkaian dukungan untuk membantu perempuan muda Indonesia menjawab tantangan serta membuka peluang sehingga mereka dapat terus berkembang menjadi pribadi yang #TakTerhentikan.

Elviana Lim selaku Senior Brand Manager Sunsilk menjelaskan ada tiga bentuk dukungan dari Sunsilk pada program kampanye  #TakTerhentikan. Diawali dengan Kelas Inspirasi Sunsilk, rangkaian kelas di YouTube yang mengangkat topik Content Creation, Hair & Beauty, Public Speaking dan Kuliner, dengan menghadirkan sosok-sosok wanita #TakTerhentikan, yaitu Febby Rastanty, Laudya Cynthia Bella dan Chef Nadya Risdiana.

Melihat fakta ini, Sunsilk menghadirkan rangkaian support system bagi para perempuan muda Indonesia. Diawali dengan Kelas Inspirasi Sunsilk, rangkaian kelas di YouTube yang mengangkat topik Content Creation, Hair & Beauty, Public Speaking dan Kuliner, dengan menghadirkan sosok-sosok wanita #TakTerhentikan, yaitu Febby Rastanty, Laudya Cynthia Bella dan Chef Nadya Risdiana.

(Beberapa pembicara dalam virtual press conference Sunsilk Dorong Perempuan Muda Indonesia #TakTerhentikan Meraih Mimpi. Foto: Dok. Sunsilk)

Lalu, Exclusive Coaching Class yakni pelatihan online interaktif untuk 200 peserta. Di sesi ini, peserta berkonsultasi langsung dengan para coach untuk mempertajam minat dan bakat di bidang content creation dan kuliner. 

Di akhir kelas, ada kompetisi seru yang menantang mereka mengaplikasikan materi yang sudah disampaikan. Dua pemenang kompetisi mendapatkan hadiah berupa One-day Internship Program untuk merasakan tantangan di dunia kerja sekaligus terlibat langsung dalam menggarap beragam project seru.

“Sunsilk percaya akan masa depan yang penuh kemungkinan bagi semua perempuan. Dengan misi sosial untuk menginspirasi dan mendorong perempuan muda untuk berkembang, kami terus membekali mereka dengan pengetahuan dan inspirasi untuk mengeksplorasi berbagai peluang," tutup Elviana. 

(yyy)

MOST SEARCH