FITNESS & HEALTH

3 Berita Terpopuler Gaya: Gejala Covid-19 Jika Sudah Menyebar Sampai ke Paru-paru Hingga Manfaat Kedelai pada Tempe dan Tahu

Yatin Suleha
Selasa 05 Januari 2021 / 06:00
Jakarta: SARS-CoV-2 diketahui berkembang biak di lapisan dada dan menyebabkan serangan batuk yang parah.

Batuk kering tidak hanya merupakan tanda khas covid-19, tetapi jika kamu mengalami batuk terus-menerus, yang tidak kunjung membaik bahkan dalam 2-3 minggu setelah serangan infeksi awal, itu mungkin merupakan tanda komplikasi paru-paru karena covid-19.


Berikut ini, Medcom.id/gaya merangkum berita menarik yang terjadi sepanjang Senin, 4 Januari 2021:
 

1. Gejala Covid-19 Jika Sudah Menyebar Sampai ke Paru-paru


Berdasarkan sebuah makalah yang diterbitkan oleh John Hopkins Medicine, tanda dan gejala komplikasi paru-paru yang terkait dengan covid-19 dalam jangka pendek dan jangka panjang dapat ditentukan dengan beberapa tanda sederhana di hari-hari awal.



Selengkapnya klik di sini
 

2. Mengapa Sabun Lebih Baik Daripada Hand Sanitizer untuk Mencuci Tangan?


Meskipun hand sanitizer bisa menjadi pilihan untuk membersihkan tangan ketika sedang bepergian, para ahli kesehatan menyarankan penggunaan sabun cuci tangan merupakan yang paling efektif dalam membunuh kuman. 



Selengkapnya klik di sini
 

3. Manfaat Kedelai yang Biasa Terdapat dalam Tempe dan Tahu


Menurut ahli gizi dari Harley Street, Rhiannon Lambert menjelaskan hal pertama yang harus diketahui adalah bahwa kedelai adalah sumber protein yang baik. Kacang kedelai dikenal memiliki kandungan protein yang lengkap.



Selengkapnya klik di sini
(TIN)

MOST SEARCH