FITNESS & HEALTH

3 Berita Terpopuler Gaya: Live Streaming Bunuh Diri Hingga Autoimun Radang Usus pada Anak

Yatin Suleha
Minggu 12 September 2021 / 06:00
Jakarta: Setiap tanggal 10 September diperingati sebagai Hari Pencegahan Bunuh Diri Sedunia (World Suicide Prevention Day/WSPD). Salah satu fenomena yang berkaitan dengan bunuh diri adalah seseorang yang melakukan live streaming ketika akan melakukan bunuh diri. Mengapa hal ini bisa terjadi?

Ketua Umum Ikatan Psikolog Klinis (IPK) Indonesia, DR. Indria Laksmi Gamayanti, M.Si., Psikolog mengatakan, “Terkadang seseorang tersebut mungkin sedang dalam kondisi panik, atau dalam kondisi psikologis tertentu.” 

Lalu, apakah ini merupakan cara lain untuk mengekspresiskan diri? Berikut ini, Medcom.id/gaya merangkum berita menarik yang terjadi sepanjang Sabtu, 11 September 2021:
 

1. Fenomena Live Streaming Sambil Melakukan Bunuh Diri, Apa Penyebabnya?


Dr. Sandersan (Sandy) Onie, Peneliti Kesehatan Mental memaparkan bahwa setiap dari kita punya kebutuhan untuk dimengerti. Dan banyak orang yang melakukan live streaming sambil bunuh diri bertujuan agar orang lain mengerti penderitaan mereka. Mengapa bisa terjadi hal yang demikian ini?



Selengkapnya klik di sini
 

2. 5 Langkah Mudah Menciptakan Ruang Multifungsi di Rumah


Sudut ruang rumah yang dijadikan ruang multifungsi semakin dibutuhkan, khususnya pada masa pandemi ini. Gunanya, tentu untuk tetap mendukung aktivitas dari tiap anggota keluarga selama di rumah saja.

"Ruang multifungsi yang tentram dan nyaman perlu didukung dengan produk yang tepat, karena secara otomatis akan memberikan ketenangan hati para ibuRen Katili, seorang arsitek ternama.



Selengkapnya klik di sini
 

3. Cara Mengetahui Penyakit Autoimun Radang Usus pada Anak


Penyakit autoimun merupakan suatu kondisi di mana sistem kekebalan tubuh atau sistem imun menyerang tubuh sendiri. Ada ratusan jenis penyakit autoimun, salah satu yang sering diperbincangkan adalah Inflammatory Bowel Disease (IBD) atau Radang Usus.

IBD merupakan istilah umum yang digunakan untuk menggambarkan kelainan, yang berhubungan dengan peradangan pada saluran pencernaan atau gastrointestinal. IBD terdiri dari dua jenis penyakit yaitu Penyakit Crohn (PC) dan Kolitis Ulseratif (KU). Lalu, bagaimana cara mengetahuinya?



Selengkapnya klik di sini
(TIN)

MOST SEARCH