FITNESS & HEALTH

3 Kegiatan Sederhana untuk Recharge Semangat Kamu

Sandra Odilifia
Minggu 18 Oktober 2020 / 13:00
Jakarta: Tahun 2020 akan segera berakhir dan kita masih dihadapkan dengan situasi pandemi covid-19. Namun, apakah kamu sudah merasa stres, kehilangan semangat dan mulai malas dalam menjalani aktivitas?

Jika ya, kamu perlu melakukan kegiatan yang memiliki manfaat untuk meningkatkan kembali semangat kamu. Dan kegiatan yang bisa menjadi stress relief, tidak selalu berhubungan dengan jalan-jalan lho!

Menurut influencer Andrea Dian, sebagai orang yang memiliki beragam aktivitas, ia juga merasa perlu beristirahat sejenak agar mood untuk mengerjakan pekerjaan lainnya menjadi lebih baik.

Nah, percaya atau enggak, kamu hanya butuh tiga menit, untuk dapat membuat hidup kamu terasa lebih ringan, dan inilah kegiatan 'three minutes refreshment' ala Andrea Dian:
 

1. Stretching dan Latihan Pernapasan

 
Melakukan olahraga kecil dapat memberikan efek menenangkan bagi tubuh. Contoh olahraga sederhana yang dapat dilakukan adalah stretching atau peregangan. Lakukanlah peregangan tangan dan kaki selama tiga menit.
 
Olahraga kecil yang juga dapat dilakukan adalah latihan pernapasan. Dalam hal ini, kamu cukup mengambil napas panjang dan menghembuskannya secara perlahan. Kegiatan ini dipercaya dapat membuat kamu lebih tenang.
 
Aktris sekaligus sports enthusiast Andrea Dian juga dikenal rutin melakukan olahraga di sela-sela kegiatannya di rumah. Di tengah kesibukannya yang padat, ia menyempatkan diri untuk stretching selama tiga menit, dan itu mampu merecharge tubuhnya untuk melanjutkan aktivitas selanjutnya.


semangat
(Coba kamu print gambar lucu atau yang menarik dan hiasi dengan aneka warna di doodle art tersebut. Ini dipercaya jadi salah satu stress relief kamu di masa pandemi ini. Foto: Unsplash.com)
 

 2. Be creative

 
Melakukan kegiatan seni dapat menjadi cara terbaik untuk melepas stres. Dalam sebuah penelitian, melakukan kegiatan seni memungkinkan kamu untuk bisa menyalurkan emosi dan perasaan secara konstruktif.
 
Kegiatan seni yang dapat dilakukan di rumah dalam tiga menit misalnya mendengarkan musik lewat aplikasi streaming, melakukan doodling, atau melukis. Hal-hal seperti ini dipercaya dapat melepas stres lho!

 

3. Bersyukur

 
Situasi stres biasanya menempatkan kamu dalam keadaan terjepit. Padahal jika kamu melihat lebih dalam, ada banyak berkah yang didapatkan selama ini di dalam hidup. Nah, berangkat dari hal tersebut kamu bisa mulai belajar bersyukur.
 
Rasa syukur bisa dibilang memiliki kekuatan dahsyat untuk membuat hati lebih tenang. Rasa menerima diri dapat membuat kamu lebih legawa ketika sedang mendapat masalah.

Untuk memulainya, cobalah kamu mulai menulis tiga hal kecil yang kamu syukuri setiap hari di buku catatan. Itulah tiga kegiatan sederhana yang bisa kamu lakukan dikala stres, selamat mencoba ya!
(TIN)

MOST SEARCH