FITNESS & HEALTH

3 Berita Terpopuler Gaya: Gejala Stroke Reza Gunawan Hingga Merawat Bantal Memory Foam

Yatin Suleha
Rabu 07 September 2022 / 06:05
Jakarta: Suami penulis dan penyanyi Dewi 'Dee' Lestari, Reza Gunawan, meninggal dunia pada Selasa, 6 September 2022. Dee mengungkapkan sang suami sakit stroke dalam beberapa waktu terakhir. 

Pekan kemarin, Dewi Lestari sempat mengabarkan jika suaminya menjalani perawatan di rumah sakit selama satu bulan akibat stroke pendarahan. Dee sengaja baru mengabarkan berita itu.

"Satu bulan satu minggu lamanya. Reza telah dirawat di rumah sakit akibat stroke perdarahan dan kini akan melanjutkan pemulihannya di rumah. Ini akan menjadi perjalanan pemulihan yang panjang," ucap Dewi Lestari dalam unggahan Instagram, Sabtu, 3 September 2022.

Berikut ini, Medcom.id/gaya merangkum berita menarik yang terjadi sepanjang Selasa, 6 September 2022:
 

1. Sempat Dialami Reza Gunawan Sebelum Meninggal, Ini 7 Gejala Stroke yang Perlu Diwaspadai


Penyakit stroke merupakan gangguan pada fungsi otak yang disebabkan adanya gangguan peredaran darah di otak itu sendiri. Penyakit ini bisa disembuhkan. 

Dokter spesialis saraf Rumah Sakit Akademik (RSA) Universitas Gadjah Mada (UGM), dr. Fajar Maskuri, mengatakan pemulihan penyakit stroke disebabkan beberapa faktor.

Faktor pertama adalah pada derajat ringan, sedang, dan berat dari penyakit stroke itu sendiri. Jika stroke tersebut ringan maka pemulihannya akan lebih cepat dibandingkan yang berat.



Selengkapnya klik di sini
 

2. Apakah Ada Manfaat Kesehatan Mental dari Hubungan Intim?


Selama ini mungkin saja kita berpikir kegiatan seks dengan pasangan hanya memberikan keuntungan fisik semata. Nyatanya banyak juga hal yang diuntungkan dari kegiatan hubungan intim antar pasutri ini.

Dalam penelitian di Inggris menemukan bahwa stimulasi berbagai saraf yang terlibat dalam seks bisa melepaskan hormon ke tubuh. Dan ini dapat menurunkan tingkat stres dan menurunkan tekanan darah dari mereka yang terlibat dalam aktivitas seksual.

Ketika, kamu sedang merasa stres, terutama selama masa-masa liburan biasanya seks merupakan hal terakhir yang kamu pikirkan. Kamu bisa terperangkap dalam siklus tersebut dan tentunya stres tersebut dapat berdampak negatif pada pikiran.



Selengkapnya klik di sini
 

3. 4 Langkah Merawat Bantal Memory Foam


Kamu mungkin menggunakan bantal untuk sehari-hari, yang terkadang banyak bakteri dan noda, lantaran jarang kamu bersihkan.

Namun, bagi kamu yang menggunakan bantal memory foam harus lebih hati-hati perawatannya agar busa tidak rusak. Bantal yang terbuat dari memory foam ini memiliki tekstur lembut dan menyesuaikan bentuknya dengan pergerakan kepala, membuat bantal ini nyaman digunakan.

Untuk itu ada empat langkah yang bisa kamu ikuti sebagai perawatan bantal memory foam.



Selengkapnya klik di sini
(TIN)

MOST SEARCH