FITNESS & HEALTH

3 Berita Terpopuler Gaya: Cegah Keinginan Bunuh Diri Hingga Efek Samping Makanan Berlemak pada Kesehatan Otak

Yatin Suleha
Selasa 20 September 2022 / 06:05
Jakarta: Bunuh diri atau berpikir untuk bunuh diri, adalah reaksi tragis terhadap situasi kehidupan yang penuh tekanan. Sampai akhirnya berpikir kalau tidak ada cara untuk menyelesaikan masalah. Dan bunuh diri adalah satu-satunya cara untuk mengakhiri rasa sakit. 

Namun begitu, sebenarnya bunuh diri masih dapat dicegah. Baik kamu sedang mempertimbangkan untuk bunuh diri atau mengenal seseorang yang merasa ingin bunuh diri, pelajari tanda-tanda peringatan bunuh diri dan cara mencari bantuan segera melalui perawatan profesional.

Dengan mengenali tanda-tanda bunuh diri atau pikiran untuk bunuh diri, tentunya dapat menyelamatkan hidup kamu atau orang lain. 

Nah, seperti yang dilansir dari laman Mayo Clinic, berikut tanda atau peringatan kala seseorang ingin bunuh diri atau mempunyai pikiran untuk bunuh diri. Berikut ini, Medcom.id/gaya merangkum berita menarik yang terjadi sepanjang Senin, 19 September 2022:
 

1. Kenali Bunuh Diri dan Pikiran untuk Bunuh Diri, Yuk Bantu Mencegahnya!


Pikiran untuk bunuh diri memiliki banyak penyebab. Paling sering, pikiran untuk bunuh diri adalah hasil dari perasaan seperti tidak dapat mengatasi ketika seseorang dihadapkan dengan apa yang tampaknya menjadi situasi kehidupan yang luar biasa. 

Orang yang melakukan bunuh diri total atau yang memiliki pikiran atau perilaku untuk bunuh diri lebih mungkin memiliki riwayat bunuh diri dalam keluarga.



Selengkapnya klik di sini
 

2. Super Modis, 5 Gaya Won Young IVE yang Banyak Ditiru Generasi MZ


Jang Won Young didapuk menjadi idola generasi ke-4 yang memiliki pengaruh besar atas penampilannya, menurut media Korea YTN Star. Bahkan, anggota girlband IVE ini dinobatkan sebagai fashion ikon para generasi MZ di Korea. 

Seperti diketahui, generasi MZ merupakan gabungan dari generasi milenial dan generasi Z mereka lahir antara tahun 1981 hingga 2010-an. Generasi MZ adalah generasi pertama yang tumbuh dengan internet dan teknologi mobile sejak mereka kecil. 

YTN Star menyebut penampilan Won Young menjadi pusat perhatian karena ia memiliki postur tubuh yang ideal sehingga terlihat cocok ketika mengenakan busana apa pun. Seperti apa gaya fashion Won Young?



Selengkapnya klik di sini
 

3. 6 Efek Samping Konsumsi Makanan Berlemak pada Kesehatan Otak


Otak menjalankan sejumlah fungsi dalam tubuh berjalan dengan lancar dan semestinya. Kognitif merupakan salah satu fungsi otak yang paling penting karena memungkinkan seseorang memperoleh pengetahuan, memproses informasi, dan memecahkan masalah. 

Untuk kemampuan kognitif otak yang kuat, orang perlu memberinya nutrisi berkualitas tinggi. Namun, kebanyakan orang tidak menyadari bahwa kebiasaan mengonsumsi makanan tidak  sehat dapat memengaruhi kemampuan otak, sehingga berdampak pada kehidupan akademik, sosial, dan profesional mereka. 



Selengkapnya klik di sini
(TIN)

MOST SEARCH