FITNESS & HEALTH

3 Berita Terpopuler Gaya: Cara Kurangi Kecemasan dan Depresi Hingga Tips Penanganan Pertama Lakalantas

Yatin Suleha
Minggu 24 April 2022 / 06:00
Jakarta: Kecemasan adalah suatu istilah yang menggambarkan gangguan psikologis yang dapat memiliki karakteristik yaitu berupa rasa takut, kekhawatiran dan rasa takut yang intens, berlebihan, dan terus-menerus sehubungan dengan situasi sehari-hari.

Dapat terjadi hal-hal seperti jantung berdenyut kencang, napas tersengal-sengal, berkeringat, dan merasa lelah.

Orang yang mengalami kecemasan berlebihan kerap kali merasa khawatir dan takut yang berlebihan secara terus-menerus. Seiring berjalannya waktu, gangguan kecemasan ini bisa bertambah parah dan mengganggu kualitas hidup penderitanya.

Lalu bagaimana cara mengurangi rasa cemas dan depresi? Berikut ini, Medcom.id/gaya merangkum berita menarik yang terjadi sepanjang Sabtu, 23 April 2022:
 

1. Langkah-langkah yang Bisa Dilakukan untuk Mengurangi Kecemasan dan Depresi


Depresi merupakan salah satu gangguan psikologis yang bisa menurunkan tingkat produktivitas seseorang. Ada berbagai macam faktor yang menyebabkan seseorang bisa mengalami depresi.

Untuk mendiagnosis apakah seseorang mengalami depresi, perlu dilakukan pemeriksaan oleh ahli. Meskipun demikian, kamu tidak perlu khawatir karena ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk mengatasinya seperti berikut ini.



Selengkapnya klik di sini
 

2. Apakah Beres-beres Rumah termasuk Olahraga?


Beres-beres rumah merupakan salah satu aktivitas fisik yang terkadang cukup melelahkan. Sama seperti olahraga, beres-beres rumah juga terkadang membuat tubuh berkeringat. Lalu, apakah berarti beres-beres rumah bisa juga dianggap sebagai berolahraga?

Untuk menjawab hal tersebut, para ahli memiliki beberapa pendapat. Banyak orang berpikir bahwa melakukan pekerjaan rumah tangga berarti mereka tidak perlu melakukan olahraga tambahan. Mereka akan berpikir bahwa sudah aktif bergerak sehingga tidak perlu berolahraga lagi.



Selengkapnya klik di sini
 

3. Pentingnya Penanganan Pertama Kecelakaan Lalu Lintas Dilakukan Secara Benar


Masih tingginya angka kecelakaan di Indonesia membuat Siloam Hospital Sentosa Bekasi bersama Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri), dan Jasa Raharja menggelar pelatihan untuk para Ojek Online (ojol) dari Komunitas Unit Reaksi Cepat. Sebanyak 26 personel driver diberikan edukasi dan praktik Penanganan Pertolongan Pertama Pada Kecelakaan Lalu Lintas.

Menurut direktur Siloam Sentosa Bekasi, dr. Kristianus Cahyono, MM, EMBA, pelatihan ini digelar sebagai bentuk komitmen yang terus berkembang. Ditambah lagi acara ini menjadi tanggung jawab karena masih banyak ditemukan kasus Lakalantas khususnya di daerah Bekasi dan sekitarnya.



Selengkapnya klik di sini
(TIN)

MOST SEARCH