FITNESS & HEALTH

3 Berita Terpopuler Gaya: Bagaimana Tubuh Manusia Tanpa Makan dan Minum Hingga Tips Menemukan Potensi Anak

Yatin Suleha
Minggu 13 November 2022 / 06:00
Jakarta: Satu keluarga ditemukan tewas membusuk di dalam sebuah rumah kawasan Kalideres, Jakarta Barat pada Kamis, 10 November 2022. Sekeluarga yang terdiri dari empat anggota itu tewas karena kelaparan.

Kapolres Metro Jakarta Barat, Kombes Pol Pasma Royce mengatakan dugaan tersebut berdasarkan laporan hasil otopsi dari Rumah Sakit Polri Kramatjati, Jakarta Timur. Menurut Pasma, hasil otopsi menunjukkan tidak ditemukan makanan dalam lambung mereka.

"Lambung para mayat ini tidak ada makanan jadi bisa diduga berdasarkan pemeriksaan dari dokter bahwa mayat ini tidak ada makan dan minum cukup lama, karena dari otot ototnya sudah mengecil," kata Pasma saat ditemui di Polres Metro Jakarta Barat dikutip dari Antara, Jumat, 11 November 2022 lalu.

Adapun mayat yang ditemukan terdiri atas ayah, ibu, anak perempuan, dan paman atau adik dari ayah. Tiga di antaranya sudah berusia lanjut. Berikut ini, Medcom.id/gaya merangkum berita menarik yang terjadi sepanjang Sabtu, 12 Oktober 2022:
 

1. Berapa Lama Manusia Bisa Hidup Tanpa Makan dan Minum? Simak Penjelasan Berikut Ini


Dengan kejadian satu keluarga membusuk di sebuah daerah di Kalideres, tentunya kita ingin mengetahui seberapa lama tubuh manusia dapat hidup tanpa adanya asupan makanan dan minuman. Menurut tinjauan dr. Reni Utari dari Sehatq dipaparkan bahwa seseorang dapat bertahan hidup tanpa makanan hingga berminggu-minggu tergantung pada komposisi tubuh, lingkungan, makanan dan minuman terakhir yang dikonsumsi, serta jenis kelaminnya.

Dan akibat tidak minum air putih dan asupan cairan lainnya, kebanyakan orang hanya bisa bertahan hidup sekitar dua sampai empat hari. Dan apa lagi yang dapat menyebabkan lama manusia bertahan hidup tanpa makan dan minum?



Selengkapnya klik di sini
 

2. Mengenal Bedah Bariatrik yang Bikin Melly Goeslaw Kembali Ramping


Melly Goeslaw, penyanyi legendaris yang kerap disapa Teh Melly ini pernah mengalami obesitas atau peningkatan berat badan yang drastis sejak ia melahirkan anak pertamanya. Berbagai cara pengobatan dan diet sudah dilakukan Teh Melly untuk menurunkan massa badan yang ia miliki.

Awal mulanya Teh Melly memiliki berat badan sekitar 45 kg dan terus bertambah akibat efek yo-yo yang ia rasakan, hingga mencapai hampir 100 kg.

"Awal 45 terus naik 33 kilo terus diet diet sampe 53, begitu pake hijab pernah naik BB hampir seratus. Terus aku diet, diet, diet, terus ketemu dr. Peter. Ketika itu lagi berat 74-87, tapi alhamdulillah skrg udah berhasil. Kemungkinan tendensi penurunan akan naik terus. Dan sekarang 64 kg" ujar Melly bercerita saat Konferensi Pers di Rumah Sakit Pondok Indah.



Selengkapnya klik di sini
 

3. Langkah Jitu Menemukan Potensi Anak Menurut Pakar


Senang sekali rasanya bila bisa menyaksikan buah hati tumbuh kembang dan mencoba banyak hal baru di hidupnya. Tidak jarang orang tua rela meluangkan waktu dan mengeluarkan biaya tambahan untuk anak mengembangkan potensi yang ada pada dirinya.

Tak sama dengan semuanya, setiap anak juga memiliki karakter dan keunikan yang berbeda. Ada yang memiliki kemampuan di bidang seni, science, olahraga, hingga pelajaran inti yang ada di sekolah. 

Jangan pernah memaksa buah hati untuk tumbuh seperti apa yang kita mau, biarkan mereka bereksplorasi hingga menemukan minat dan bakatnya sendiri.



Selengkapnya klik di sini
(TIN)

MOST SEARCH