FITNESS & HEALTH

3 Berita Terpopuler Gaya: Denada di ZINCON 2022 Hingga Mengenal Premature Ventricular Contraction

Yatin Suleha
Minggu 28 Agustus 2022 / 06:00
Jakarta: Setelah dua tahun hiatus karena pandemi, Zumba Fitness kembali hadir tahun ini untuk menyelenggarakan Zumba Instructor Convention 2022 (ZINCON). Konvensi tahunan tersebut diadakan pada 10 – 14 Agustus di Orlando, Florida.

Brand Ambassador Zumba, Denada Tambunan, dan instruktur populer lainnya yang mewakili Indonesia, yaitu ZES Zakaria Yunus, ZINTM Sandy, ZINTM Eva Susanti, dan pemenang Zumba Next Rising Present Asia, ZINTM Jordanjahz Siauta, menghadiri acara tahunan tersebut.

Berikut ini, Medcom.id/gaya merangkum berita menarik yang terjadi sepanjang Sabtu, 27 Agustus 2022:
 

1. Denada dan 5 Ribu Instruktur Zumba dari Seluruh Dunia Ikuti ZINCON 2022 di Florida


Denada Tambunan, Penyanyi dan Brand Ambassador Zumba di Indonesia mengatakan, di saat industri kebugaran sedang lesu dan kesehatan mental dan fisik menjadi aspek yang lebih penting, Zumba Fitness berkomitmen untuk menjadi mitra dalam transformasi pribadi - pikiran, jiwa, dan raga.

"Kami sangat bersyukur bisa hadir di ZINCON 2022. Inilah momen yang kami tunggu-tunggu selama dua tahun terakhir, dipertemukan kembali dalam empat hari yang diisi dengan kegiatan edukasi, kelas-kelas, pelatihan, networking dengan instruktur lain dari seluruh dunia, dan berpesta bersama," ujar Denada.

ZINCON 2022 berhasil memberikan pengalaman berbeda dari tahun-tahun sebelumnya dan menjadi ajang reuni bagi para ZIN. Tahun ini, berbagai pengalaman baru yang menarik ditawarkan, seperti tambahan 25 sesi baru, musik dan koreografi baru, serta kesempatan untuk naik ke atas panggung saat sesi Konser Fitness (Fitness-Concerts) bersama Beto Perez – Pendiri Zumba Fitness.



Selengkapnya klik di sini
 

2. Vaksin Dengue Tetravalen Disetujui BPOM untuk Digunakan di Indonesia


Takeda mengumumkan bahwa Vaksin Dengue Tetravalen (TAK-003) telah disetujui oleh Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM). Menariknya, Indonesia adalah negara pertama secara global yang mendapatkan persetujuan TAK-003 untuk pencegahan dengue pada individu umur 6 sampai 45 tahun, tanpa melihat paparan dengue sebelumnya dan tanpa harus menjalani pengujian pra-vaksinasi.

“Kami dengan gembira mengumumkan persetujuan vaksin dengue kami di Indonesia, menandakan era baru dalam penanganan dengue. Tonggak sejarah ini sangat penting karena Indonesia menderita beban dengue yang tinggi di kawasan ini, yang menyebabkan dampak parah pada kesehatan dan kesejahteraan masyarakat,” kata Dr. Mahender Nayak, Asia Pacific Area Head, Takeda.



Selengkapnya klik di sini
 

3. Mengenal Premature Ventricular Contraction, Apakah Berbahaya pada Jantung?


Premature Ventricular Contraction atau PVC merupakan denyut nadi tambahan yang abnormal. Denyut ini diistilahkan prematur, karena muncul sebelum waktunya dari ventrikel jantung.

Menurut dr. Aditya Prayoga, PVC adalah salah satu bentuk aritmia (denyut jantung ireguler) yang paling sering terjadi. PVC seringkali tidak menimbulkan gejala, namun gejala yang sering muncul adalah berdebar atau seperti denyut jantung yang terlewat (skipped heart beat).



Selengkapnya klik di sini
(TIN)

MOST SEARCH