FITNESS & HEALTH

Produk Inovator untuk Pengobatan Pasien dengan Penyakit Hati Kronis

Yatin Suleha
Kamis 24 Maret 2022 / 18:21
Jakarta: Chronic Liver Disease (LCD) atau penyakit hati kronis adalah istilah yang mengacu pada sejumlah kondisi medis progresif yang memengaruhi hati atau liver. Kondisi tersebut dianggap kronis apabila bertahan setidaknya enam bulan. Yang termasuk ke dalam kondisi adalah hepatitis kronis, sirosis, dan kanker hati.

Merz Therapeutics GmbH, afiliasi dari Merz Pharmaceutical GmbH yang unggul di bidang neurotoxin dengan Pyridam Farma sebagai salah satu perusahaan Healthcare publik di Indonesia, mengumumkan bahwa bersama-sama mereka akan meluncurkan produk inovator untuk pasar Indonesia.

Produk inovator diindikasikan untuk pengobatan pasien dengan penyakit hati kronis (CLD), kemampuan detoksifikasi hati yang rendah, dan kondisi kronis lain. 

Bersamaan dengan itu, mereka juga meluncurkan produk botulinum neurotoxin yang berfokus pada gangguan neurologi seperti Distonia servikal, Blefarospasme, spastisitas pasca stroke, dan Hipersalivasi. 


penyakit hati adalah
(Botulinum neurotoxin berfokus pada gangguan neurologi (cabang dari ilmu kedokteran yang menangani kelainan pada sistem saraf). Foto: Dok. Istimewa)


Untuk produk dermatologi, mereka juga memiliki beragam produk untuk mengobati Alopecia, mengurangi kerontokan rambut, serta meningkatkan pertumbuhan rambut secara alami.

Lee Yan Gwan selaku CEO Pyridam Farma menjelaskan, “Kami sangat senang dan bangga untuk melakukan kerja sama strategis dengan salah satu perusahaan healthcare terkemuka di dunia yang memiliki sejarah panjang dalam inovasi. Kerja sama ini akan memperkuat penawaran produk kami kepada pelanggan kami untuk memasukkan produk-produk inovatif dan berkualitas tinggi dari Merz Therapeutics seperti Xeomin, Hepa Merz, Pantogar, dan produk-produk lain yang sedang dikembangkan."

"Kerja sama ini juga sangat selaras dengan visi Pyridam Farma dan Merz Therapeutics yaitu menciptakan kehidupan yang lebih sehat dan memberikan hasil lebih baik untuk masyarakat," tambah Lee.

Ini juga menjadi langkah nyata Pyridam Farma bersama Merz Therapeutics yang berharap kerja sama strategis tersebut dapat memajukan industri kesehatan Indonesia. Selain itu juga membantu masyarakat dalam mendapatkan akses ke produk yang lebih inovatif serta memperoleh kesehatan yang lebih baik.

(TIN)

MOST SEARCH