FITNESS & HEALTH

3 Masalah Kesehatan Anak di Masa Pandemi

Kumara Anggita
Minggu 25 Juli 2021 / 18:42
Jakarta: Banyak hal yang buat orang tua khawatir di masa pandemi ini. Selain orang tua takut anak terinfeksi covid-19, ternyata banyak masalah kesehatan yang juga muncul karena anak di rumah saja. 

Ahli Gizi Dr. Rita Ramayulis, DCN, M.Kes menjelaskan bahwa selama masa pandemi, 3 masalah kesehatan yang kerap ditemui pada anak. Khususnya di usia sekolah dasar adalah rendahnya paparan sinar matahari, sehingga anak akan rentan defisiensi vit D3, kurang gerak, sehingga berisiko kelebihan berat badan, dan konsumsi jajanan minim protein, vitamin dan mineral. 

“Kondisi ini tentu mengkhawatirkan, mengingat defisiensi protein dan vitamin D3 menjadi salah satu penyebab imunitas turun, sehingga anak mudah terpapar virus berbahaya,” jelasnya dalam Keterangan Pers Frisian Flag.

Menurutnya, selain dengan mengonsumsi gizi seimbang, aktif bergerak, dan mendapatkan paparan sinar matahari, pemilihan asupan tambahan atau jajanan yang kaya protein dan vitamin D, menjadi solusi yang penting dilakukan. 

“Sebagai salah satu sumber asupan yang kaya akan protein dan sumber vitamin D, susu memberikan manfaat yang dibutuhkan tubuh anak, untuk dapat bertahan dalam situasi pandemi seperti saat ini,” jelasnya.

Jadi, jangan sampai anak malas untuk minum susu di masa-masa ini.Frisian Flag Indonesia (FFI) menghadirkan rangkaian produk Frisian Flag Milky dengan logo ‘Pilihan Lebih Sehat’. Inovasi ini, menjadi bagian dari upaya FFI untuk terus melindungi gizi anak-anak Indonesia melalui kehadiran produk berbasis susu yang bergizi, berkualitas, dan terjangkau.

Jangan lupa pula untuk tegas menerapkan protokol kesehatan yang ketat dengan menerapkan 5M yaitu memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, dan membatasi mobilitas. Stay safe ya!
(YDH)

MOST SEARCH