FITNESS & HEALTH

Masker Berbahan Sutra, Baik untuk Wajah yang Berjerawat?

Kumara Anggita
Kamis 08 Oktober 2020 / 09:00
Jakarta: Pandemi covid-19 membuat kita harus menggunakan masker saat keluar. Kamu bisa pakai masker medis sekali pakai atau masker kain. Lalu bagaimana dengan masker sutra? Apakah bisa digunakan juga?

Dikutip dari Refinery 29, masker wajah berbahan sutra memang baru, tetapi bahannya yang mewah telah terbukti berguna dalam industri kecantikan. Bahan ini ramah untuk kulit kamu. 

“Masker sutra telah terbukti menjadi masker yang efektif sekaligus mencegah iritasi pada wajah," kata Howard Sobel, MD, dokter kulit dan ahli bedah dermatologi di Lenox Hill Hospital dan pendiri Sobel Skin.

"Telah ditemukan bahwa katun dengan jumlah benang yang tinggi dan sutra alami, dapat secara efektif menyaring partikel,” lanjutnya.
 

Masker sutra untuk mengatasi 'maskne'


Mengingat maskne (jenis jerawat baru yang disebabkan oleh penggunaan masker) sekarang sedang naik turun maka pilihan bahan sutra boleh untuk dicoba. 

"Maskne menyebabkan jerawat karena kombinasi gesekan, panas, kelembapan, dan pori-pori yang tersumbat," kata Dr Sobel. "Masker ini sangat bermanfaat jika kulit kamu sensitif," katanya.

Sutra adalah bahan yang cenderung tidak menimbulkan masalah. "Sutra mendinginkan, secara alami hipoalergenik, dan cenderung menyerap lebih sedikit kelembapan dibandingkan kapas, jadi tidak akan mengeringkan kulit kamu,” lanjut Dr Sobel.

"100 persen sutra tidak menyumbat pori-pori, jadi menemukan masker seperti ini merupakan manfaat tambahan," terutama jika kamu memiliki kulit berminyak atau rentan berjerawat. 

(TIN)

MOST SEARCH