FITNESS & HEALTH

3 Berita Terpopuler Gaya: 2 Vaksin Baru Moderna Hingga Cara Turunkan Berat Badan Selama Puasa

Yatin Suleha
Senin 18 April 2022 / 06:05
Jakarta: Perusahaan bioteknologi Moderna memperluas teknologi mRNA-nya. Pembuat vaksin Spikevax covid-19, sekarang ini sedang mengerjakan dua vaksin lagi: satu untuk melindungi dari SARS-CoV-2, influenza, dan virus pernapasan (RSV).

Sedangkan yang satu lagi untuk empat virus korona endemik manusia, yang dapat menyebabkan flu biasa. 

Seperti yag telah dikutip dari laman Health, kedua vaksin tersebut bertujuan untuk mengurangi dampak penyakit pernapasan terhadap kesehatan masyarakat, terutama di kalangan orang dewasa yang lebih tua. 

Berikut ini, Medcom.id/gaya merangkum berita menarik yang terjadi sepanjang Minggu, 17 April 2022:
 

1. Moderna Kembangkan 2 Vaksin Baru, Salah Satunya untuk Pilek


Moderna Inc adalah sebuah perusahaan farmasi dan bioteknologi asal Amerika Serikat. Perusahaan ini fokus menggunakan teknologi vaksin berdasarkan mRNA. 

Dan setelah sukses membuat vaksin untuk covid-19, saat ini Moderna sedang mengerjakan dua vaksin lagi yaitu vaksin untuk melindungi dari SARS-CoV-2, influenza, dan virus pernapasan (RSV), dan yang satu lagi untuk empat virus korona endemik manusia, yang dapat menyebabkan flu biasa. 



Selengkapnya klik di sini
 

2. Coba 5 Obat Rumahan Alami untuk Hilangkan Bau Badan


Bau badan merupakan masalah umum yang berekmbang pada orang-orang segala usia. Berkeringat, pubertas, diet pedas dan penyakit kronis seperti diabetes, gangguan tiroid adalah penyebab paling umum dari bau badan. 

Terkadang, orang mengembangkan kondisi yang dikenal sebagai hiperhidrosis, yang membuat mereka sering berkeringat dan dalam jumlah ekstrem, yang juga bisa memicu bau badan.



Selengkapnya klik di sini
 

3. Cara Turunkan Berat Badan yang Sehat Selama Puasa Ramadan


Selain untuk beribadah, momen puasa selama sebulan ini juga sering dijadikan sebagai cara untuk menurunkan berat badan. Namun kenyataannya, sebagian orang justru mengalami kenaikan berat badan setelah beberapa hati berpuasa. Tak hanya berat badan, kadar gula darah, kolesterol, bahkan tekanan darah pun ikut melonjak.

Studi menunjukkan bahwa orang yang menjalankan puasa dan akhirnya berhasil menurunkan berat badan, biasanya melakukan beberapa penyesuaian sederhana dalam rutinitas sehari-hari. 



Selengkapnya klik di sini

(TIN)

MOST SEARCH