FITNESS & HEALTH

Jill Biden, Gaungkan Isu Pentingnya Kesehatan Mental

Kumara Anggita
Minggu 08 November 2020 / 14:52
Jakarta: Jill Tracy Biden, yang merupakan seorang pendidik asal Amerika Serikat sekaligus istri dari Presiden Joe Biden adalah sosok yang suka menyuarakan kepeduliannya terhadap masalah sosial. Dan baru-baru ini, ia dengan tegas juga membicarakan tentang masalah kesehatan mental.

Dalam postingannya di Instagram resminya Dr. Jill Biden (archived)/@drbiden44, Jill bercerita bahwa masalah kesehatan mental adalah isu yang perlu menjadi perhatian utama. Ini karena isu tersebut bisa terjadi pada siapa saja termasuk kita sendiri dan orang terdekat kita.

"Kesehatan mental bukanlah masalah militer, masalah ketahanan, masalah veteran, ini adalah masalah manusia,” bukanya dalam acara Urban View di @SiriusXM. Ia menjelaskan bahwa saat ini banyak yang mengalami masalah ini. Dan ia mencontohkan di tempatnya, Amerika Serikat.



(Jill Biden ungkapkan bahwa kesehatan mental merupakan isu banyak orang, termasuk orang terdekat kita. Foto: Dok. Instagram resmi Dr. Jill Biden (archived)/@drbiden44)


“Setiap tahun, satu dari lima orang Amerika menghadapi kondisi kesehatan mental yang dapat didiagnosis. Ini (orang yang terkena masalah mental) adalah teman kita, saudara kita, anak-anak kita. Mereka adalah kita,” paparnya.

Ia berempati dengan orang yang saat ini sedang menghadapi permasalahan mental. Ia tahu ini tak mudah dan ia ingin ikut serta mendukung mereka semua.

“Kami tahu bahwa menghadapi masalah ini, orang mungkin merasa terisolasi dan sendirian. Mereka mungkin menarik diri karena mereka merasa bahwa jika mereka meminta bantuan, mereka akan dianggap lemah,” jelasnya.

Ia pun mengingatkan pada semua orang agar kita lebih aware dengan masalah ini. Ia mengajak kita untuk mementingkan kesehatan mental seperti kesehatan fisik.

“Jadi, tugas kita adalah memastikan bahwa kita mulai merawat kesehatan mental dengan cara yang sama kita memperlakukan kesehatan fisik,” ujarnya.
(TIN)

MOST SEARCH