INTERIOR

Cara Ini Bisa Tingkatkan Energi Rumah Berdasar Akuarium Fengsui

Mia Vale
Minggu 14 November 2021 / 17:00
Jakarta: Secara harfiah, dalam bahasa Cina, kata fengsui diterjemahkan menjadi 'angin' dan 'air'. Ini bekerja dengan energi dan simbol untuk memodulasi 'qi' (energi dalam hidup) di rumah sehingga dapat hidup lebih selaras dengan lingkungan. 

Salah satu simbol penting dalam fengsui adalah ikan, yang berarti lambang kelimpahan. Dalam fengsui, diartikan ikan dapat bermanuver dengan bebas, tanpa hambatan.

Ikan yang berenang di air (seperti akuarium) terus-menerus menggerakkan qi, menciptakan lebih banyak aliran dalam hidup serta memiliki ketenangan jiwa saat melihatnya.
 

Elemen air 


Seperti ikan, elemen air juga terhubung dengan aliran energi, kekayaan, dan peluang. Memiliki akuarium membawa unsur air dengan cara yang tetap segar dan bersirkulasi, dengan masuknya kehidupan alam, yakni ikan.


akuarium fengsu
(Untuk akuarium fengsui dalam ruangan, biasanya merekomendasikan ikan mas, untuk jenis ikan. Mereka sangat beruntung karena warna emas mereka, yang memanggil kekayaan dan keberuntungan. Foto: Ilustrasi/Unsplash.com) 
 

Letak akuarium fengsui


Luangkan waktu untuk merenungkan dan menyusun peta fengsui bagus di rumah. Setelah memilih satu area untuk dikerjakan, tempatkan akuarium di sana untuk meningkatkan energi. Seperti dilansir dari the Spruce, beberapa saran untuk area fengsui bagus untuk dipertimbangkan:
 
- Area kekayaan (Xun), bila ingin bekerja dengan kekayaan dan kemakmuran
- Area karier (Kan) dapat diaktifkan dengan akuarium fengsui untuk menciptakan lebih banyak energi dan aktivitas dalam kehidupan profesional
A- rea keluarga (Zhen) akan sangat membantu untuk menciptakan gerakan dengan memulai hal-hal baru dan lebih lancar dalam keharmonisan keluarga

Akuarium fengsui juga dapat ditempatkan di ruangan dengan fungsi tertentu, seperti: 

- Area masuk untuk menyambut lebih banyak kekayaan dan qi ke rumah
- Area kantor untuk mengundang kelimpahan dan kemakmuran
- Hindari menempatkan akuarium untuk tujuan feng shui di kamar tidur
 

Tips akuarium 


Jenis Ikan: untuk akuarium fengsui dalam ruangan, biasanya merekomendasikan ikan mas, untuk jenis ikan. Mereka sangat beruntung karena warna emas mereka, yang memanggil kekayaan dan keberuntungan.  

Berapa banyak: ini harus disesuikan dengan akuarium yang dimiliki, ruang, dan waktu yang kau miliki untuk pemeliharaan. Berkaitan dengan jumlah ikan, berikut makna dari berapa banyak ikan yang dipelihara.

Dua, dapat mewakili yin dan yang. Sepasang ikan adalah salah satu dari delapan simbol Buddha 
?Tiga, mewakili awal yang baru dan keharmonisan keluarga 
Lima, mengundang keseimbangan, karena merupakan anggukan pada sistem lima elemen 
?Sembilan atau kelipatan sembilan, adalah jumlah penyelesaian dan merupakan angka paling beruntung dalam fengsui

Akuarium adalah cara terbaik untuk mengundang energi ikan ke ruang interior rumah karena tidak semua orang memiliki kemampuan untuk mendapatkan kolam luar ruangan. 

Akuarium yang terawat baik dapat membawa kualitas ikan dan elemen air untuk mengundang kelimpahan, keberuntungan, dan aliran qi yang lancar. Bila tidak yakin dapat merawat akuarium, bisa juga dengan memberikan motif ikan dengan tujuan yang sama dalam karya seni di sekitar rumah.
(TIN)

MOST SEARCH