INTERIOR

Gunakan Warna Ini Sebagai Ekspresi 5 Elemen Fengsui

Mia Vale
Senin 13 September 2021 / 19:00
Jakarta: Salah satu cara praktisi fengsui bekerja dengan energi ruang adalah dengan menggunakan lima elemen. Sistem yang berasal dari Taoisme ini menggambarkan bagaimana berbagai aspek alam berinteraksi satu sama lain dan berusaha untuk tetap seimbang. 

Sering kali, orang dan ruang memiliki ketidakseimbangan energi di mana satu elemen sangat lemah atau dominan, yang dapat menimbulkan masalah. 

Elemen juga terkait dengan warna tertentu yang dapat dimasukkan ke dalam dekorasi untuk menghadirkan lebih banyak kualitas elemen tersebut ke dalam hidup kita. 

Lantas, mengapa kamu membutuhkan elemen ini? Dan bagaimana membawanya ke ruang kamu dengan warna? Kami akan membahasnya sesuai dengan yang telah dilansir dari the Spurce, check it out! 


fengsui
(Elemen bumi dengan keterwakilan pot bunga terakota berwarna coklat. Foto: Ilustrasi/Pexels.com)
 

1. Elemen bumi


Bumi terkait dengan kesejahteraan, stabil, 'membumi', dan dapat diandalkan. Menambahkan elemen bumi akan membantu kamu jika ingin berusaha menjadi lebih peduli, murah hati terhadap orang lain.

Warna untuk menyempurnakan elemen bumi ini, kau dapat menambahkan dengan kuning, oranye, atau coklat, persis seperti nuansa bumi. 

Ada banyak cara untuk melakukan ini, bergantung pada dekorasi dan preferensi gaya kamu. Misal, menambahkan permadani coklat di kamar tidur, sofa warna kuning di ruang tamu, atau sesuatu yang lebih kecil, seperti pot bunga terakota berwarna coklat.


fengsui
(Elemen logam dengan memasukkan warna abu-abu. Foto: Ilustrasi/Pexels.com)
 

2. Elemen logam


Logam terkait dengan keindahan, kegembiraan, dan efisiensi. Logam juga bersifat dingin, rasional, kaku, dan tak tergoyahkan. Elemen ini juga terhubung dengan ucapan, dan bagaimana kita dapat berbicara untuk diri kita sendiri dan apa yang benar. 

Untuk mengaktifkan kualitas logam melalui warna, memasukkan warna putih, abu-abu, dan metalik. Dinding putih atau abu-abu muda adalah cara yang efektif untuk memperkenalkan elemen logam. 

Ada juga banyak pilihan dekorasi metalik yang menyenangkan, seperti kursi untuk dapur, yang bisa menjadi cara bergaya untuk menambahkan lebih banyak logam ke dalam rumah. 


fengsui
(Elemen air bisa direpresantikan dengan lukisan yang ada unsur berlemen air. Foto: Ilustrasi/Pexels.com)
 

3. Elemen air


Air dikaitkan dengan kebijaksanaan, kehidupan sosial, dan karier. Elemen ini berkesan dalam dan tenang, seperti lautan, dinamis dan mengalir, seperti sungai. Air membantu kita menjalin hubungan dengan orang lain, dan juga dapat memperdalam kebijaksanaan, wawasan, dan intuisi kita. 

Bila ingin menambahkan warna bernuansa elemen air,kamu bisa memilih hitam dan biru malam. Warna ini akan menjadi indah bila dijadikan sebagai dinding aksen. Atau, bisa juga dengan meletakkan pajangan, bantal santai, atau bingkai foto yang memiliki unsur warna tersebut. 


fengsui
(Memasukkan warna hijau juga bisa dilakukan untuk menambah elemn kayu. Foto: Ilustrasi/Pexels.com)
 

4. Elemen kayu


Kayu terkait dengan fleksibilitas, kebaikan, dan penyembuhan. Ini mewakili pertumbuhan dan kemajuan. Kamu mungkin perlu memasukkan lebih banyak energi kayu jika kamu ingin menciptakan lebih banyak pertumbuhan atau awal baru di beberapa area kehidupanmu. 

Kayu terhubung ke hijau, biru, dan teal. Ini semua bisa menjadi pilihan warna yang indah untuk dinding serta gorden. Dengan tanaman hijau juga bisa digunakan untuk menambah elemen ini. 


fengsui
(Warna merah menyala bisa mewakili elemen api dalam fengsui. Foto: Ilustrasi/Pexels.com)
 

5. Elemen api


Api mewakili ketenaran, inspirasi, dan visibilitas kita. Ini juga terkait dengan gairah dan ekspresi emosional kita. Untuk menambahkan api melalui warna, pilih merah dan oranye menyala. 

Jika kamu merasa nyaman dengan warna-warna ini (atau jika tidak, dan kamu ingin menantang diri sendiri!), kamu dapat mencari kursi atau meja merah untuk warna pop yang berani. 

Apakah sudah terpikirkan ingin menambah nuansa elemen apa pada ruangan kamu? Silakan bereksperimen dengan warna-warna yang sesuai dengan pilihanmu. Selamat mencoba ya!
(TIN)

MOST SEARCH