FEATURE

Dr. dr. Raendi Taklukkan Kecemasan Pasien dengan Kesabaran

Yatin Suleha
Senin 11 Januari 2021 / 17:23
Jakarta: Ada kalanya seseorang malas pergi ke dokter. Selain malah takut untuk tahu sakitnya apa, apakah kamu bisa menebak alasan lainnya? Bisa jadi salah satu alasannya karena dokter yang galak dan tidak mau memberikan penerangan detail pada pasiennya. 

Seperti Kurnia yang pernah ke sebuah rumah sakit dan dibuat kapok. "Pernah sakit dan dirawat di sebuah rumah sakit di Jakarta Pusat, terus suster sama dokternya killer deh dan wajahnya jutek tidak ramah. Sampai aku udah enggak mau lagi sakit apa pun ke rumah sakit itu, karena rada trauma," aku lelaki yang bekerja di Jakarta Pusat ini.

Tapi hal ini tidak akan terjadi jika kamu bertemu dengan Dr. dr. Raendi Rayendra, SpKK, M.Kes, FINSDV. Dengan kesabarannya ia akan memberikan keterangan yang lengkap terkait penyakit yang diderita. 
 

Edukasi pada pasien juga menentukan kesembuhan 


Menurutnya, pemberian edukasi yang baik juga sangat menentukan kesembuhan pasien. "Terkait apa yang dialami dan dibutuhkan oleh pasien harus dijelaskan secara mendetail, termasuk penyebab dan solusi untuk setiap permasalahan kulit dan kelamin yang dialami pasien," katanya melalui siaran pers yang diterima oleh Medcom.id/gaya.

Menurutnya seorang dokter yang ramah ini, sebaiknya dokter juga bisa menaklukan kecemasan pasien.


kesehatan kulit
(Dr. dr. Raendi Rayendra, SpKK, M.Kes, FINSDV yakin memberikan pasiennya edukasi juga turut menjadi bagian dari kesembuhan pasien. Foto: Istimewa)


"Maka itu ada baiknya jika dokter memiliki pembawaan yang ramah, tenang, dan teliti sehingga bisa membuat pasien merara nyaman dan aman," kata lulusan S3 dari IPB dengan bidang kajian disertasinya adalah obat herbal sebagai bahan pemutih kulit, yang diselesaikan dengan predikat summa cum laude IPK 3,90 ini. 

Dokter Raendi demikian biasa disapa telah 11 tahun membangun secara mandiri dua klinik kecantikan di Bogor, yang dikenal dengan Rayendra Dermatology & Aesthetic Center dan segera akan membuka cabang ketiganya di bilangan Bintaro sektor 7, Tangerang Selatan.

Klinik kecantikannya memiliki visi yang unik yakni membuat kulit sehat sehingga mampu tampil sealami mungkin. 

"Kami ingin bisa menangani segala masalah kecantikan dalam bidang dermatologi yang memberikan hasil berupa kulit yang sehat dan tampil natural."

Dirinya juga dikenal sangat terampil dalam segala tindakannya untuk menunjang kecantikan para pasiennya, tindakan-tindakan unggulan yang tersedia di kliniknya yaitu filler, botox, skin booster, threadlift serta tindakan lainnya seperti picoway laser yang saat ini diklaim sebagai treatment laser tercanggih dan terbaik. 

Terdapat juga laser rejuve biaxis dan laser V-beam yang terkenal manfaat paling utamanya yaitu dapat menghilangkan urat pembuluh darah dan mengurangi kemerahan bekas jerawat. 
(TIN)

MOST SEARCH