YOUR FASHION

4 Item yang Bikin Wanita Terlihat Tua dan Lusuh Saat Menjemput Anak Sekolah

Mia Vale
Minggu 03 Juli 2022 / 11:00
Jakarta: Memilih pakaian yang akan dikenakan saat menjemput anak di sekolah kadang jadi masalah rumit. Mungkin kalau kamu tipe mommy yang cuek, pakaian bukan hal yang besar. Taoi lain halnya bila kamu orang yang sangat memerhatikan urusan pakaian yang akan dikenakan. Meskipun itu hanya pergi ke sekolah si kecil.  

Ketika kamu sudah berumur, ada beberapa faktor yang memengaruhi penampilanmu, dari ukuran panjang rokmu sampai corak baju yang kamu pilih. Atau ada kalanya kamu masih mengenakan daster atau piyama tidur kala harus menjemput anak. 

Atau ada juga seorang ibu yang mencoba mengenakan pakaian terbaik, tapi gagal. Untuk itu editor mode Clemmie Fieldsend, seperti yag dilansir dari The Sun, mencantumkan empat barang yang membuat para ibu terlihat lusuh dan tua. Tips ini bisa berguna saat anak-anak sudah masuk sekolah lagi lho!



(Jaket cagoule. Foto: Dok. Tokopedia)

 

1. Jaket cagoule 


Kecuali saat cuaca hujan atau terik matahari, sebaiknya jangan kenakan jaket model cagoule saat kamu menjemput anak di sekolah. Dengan menunjukkan model panjang di tengah paha dengan tudung berkerut yang mengepak-ngepak tertiup angin, potongan jaket yang tidak berbentuk, dan warnanya yang sering kusam membuat siapa pun terlihat ketinggalan zaman dan lusuh. Dan tentu saja terlihat lebih tua.



(Celana cargo. Foto: Dok. Resellerdropship.com)
 

2. Celana kargo


Celana dengan beberapa kantong di bagian samping memang keren. Tapi model ini juga bisa para ibu terlihat lebih tua dan lusuh. Celana ini terkesan tidak bergaya. Karena umumnya celana kargo berukuran besar dan kantong di mana-mana. Hati-hati dalam memilih celana kargo yang lebar di bagian kaki, karena celana tersebut bisa merusak penampilan jika salah memadukannya.



(Mules shoes. Foto: Dok. Tokopedia)
 

3. Ganti wedges dengan mules shoes 


Sepatu wedges memang terlihat nyaman, namun model solnya yang super tebal justru membuat tampilan kamu terlihat tua. Coba ganti sepatu wedges dengan sepatu mules kekinian yang bersol tebal.



(Frame kacamata yang lebih besar. Foto: Ilustrasi/Pexels.com)
 

4. Frame kacamata tipis 


Untuk kamu yang berumur 20-an, menggunakan kacamata berpigura tipis seperti yang digunakan sekretaris di banyak film Hollywood memang membuatmu terlihat seksi. Tapi, ketika berumur 35 ke atas, kacamata dengan model ini malah membuatmu makin menonjolkan usiamu. Untuk mendapat tampilan yang modern, cobalah pakai kacamata dengan frame bulat dan agak tebal daripada yang berbentuk persegi panjang dan setipis kawat.
(TIN)

MOST SEARCH