FAMILY

Begini Cara Nagita Slavina Hadapi Kekhawatiran dalam Mengasuh Dua Jagoannya

Yuni Yuli Yanti
Rabu 23 Februari 2022 / 08:00
Jakarta: Setelah beradaptasi selama dua tahun dengan pola hidup tatanan baru, orang tua kembali dihadapkan dengan tantangan parenting yang berkaitan dengan tumbuh kembang si kecil. Berbagai kekhawatiran pun kerap dirasakan para orang tua dalam menyikapi perubahan rutinitas yang muncul.

Termasuk selebriti sekaligus influencer Nagita Slavina yang turut merasa khawatir dalam mengasuh anak di masa pandemi seperti sekarang ini. Seperti diketahui, Gigi sapaan akrab Nagita, memiliki dua anak laki-laki dengan perbedaan usia enam tahun. Putra pertamanya adalah Rafathar Malik Ahmad (6 tahun) dan yang kedua Rayyanza Malik Ahmad (2,5 bulan). 



Gigi mengaku di fase golden momen bagi anak-anaknya ini, ia kerap memiliki banyak kekhawatiran dan berbagai tantangan mengasuh anak di masa pandemi. 

"Tantangannya banyak yang kecil masih ASI eksklusif. Kalau untuk rafatar yang udah mulai sekolah jadi susah keluar rumah. Kalau dulu kita banyak main di luar dan bersosialisasi. Karena pandemi kan enggak bisa. Jadinya, di rumah aja ketemunya orang tua doang jadi lebih sering berantem," ungkap istri dari presenter kondang Raffi Ahmad dalam acara Webinar “Parenting 101: Kembangkan Social Skills di Era Social Distancing”, pada Selasa, 22 Februari 2022. 

Menurut Gigi, jika kondisinya sudah seperti itu tak jarang ia merasa stres hingga muncul kekhawatiran. Salah satu yang dilakukannya adalah berbicara pada keluarga, teman dan para ahli parenting. Bahkan, ia juga mengikuti beberapa komunitas untuk berbagi pengalaman dalam mengasuh anak. 



"Kalau aku memang pernah merasa stres trus aku banyak sharing ke teman-teman dan keluarga juga denger banyak dari expert sangat amat membantu kewarasan seorang ibu. Tips dari banyak orang itu membuat kita sebagai ibu jadi lebih percaya diri, jadi merasa enggak sendirian. Jadi lebih maksimal dan lebih bisa legowo. Aku sering banget cari referensi tentang ilmu parenting," ungkapnya. 

Lebih lanjut, Gigi menuturkan jadi orang tua tidak pernah ada panduannya jadi mendengar pengalaman dari orang juga sangat membantu terutama ibu. Sehingga, ia pun kerap mengikuti beberapa komunitas parenting. 

"Oleh karena itu, aku sangat merasa terbantu dengan adanya Lazada Baby and Kids Festival dalam menjalankan peranku sebagai orang tua. Jadi tambah banyak wawasan. Apalagi di saat pandemi, jadi jarang ketemu orang. Paling enggak kalau gabung dalam komunitas jadi banyak teman sharing," pungkas perempuan berusia 34 tahun ini.  


(yyy)

MOST SEARCH