FAMILY

Berapa Durasi Ideal Pasutri Berhubungan Intim?

Raka Lestari
Jumat 06 November 2020 / 18:11
Jakarta: Sebuah survei yang dilakukan Society for Sex Therapy and Research, berhubungan intim pada pasangan suami istri (pasutri), biasanya berlangsung selama tiga hingga tujuh menit. Menurut survei tersebut, berhubungan intim selama satu hingga dua menit, dianggap terlalu singkat.

Sementara itu, untuk berhubungan intim yang berlangsung selama 10 hingga 30 menit itu dianggap terlalu lama. Lalu berapa lama durasi berhubungan intim yang ideal?

Dilansir dari Healthline, menurut terapis pada survei tersebut durasi seks yang masuk dalam kategori wajar adalah sekitar 7 – 13 menit. Dan, sebuah studi terbaru menunjukkan bagaimana kehidupan seksual dari pasangan-pasangan di Amerika.

Seperti yang dilaporkan oleh Men's Health, sebuah studi dari Lovely, aplikasi penghitungan seksual menemukan bahwa rata-rata durasi hubungan seksual dari pasangan di Amerika adalah 12 menit. Data tersebut dikumpulkan dari 432 pasangan yang berbeda.

Penelitian ini juga dibagi-bagi berdasarkan beberapa faktor seperti keadaan, jumlah keseluruhan kepuasan seksual, preferensi, dan frekuensi. Ketika membicarakan pada kepuasan seksual, pasangan di Maine melaporkan nilai tertinggi (skor rata-rata 89 dari 100), sementara pasangan di Utah melaporkan skor kepuasan seksual terendah (skor rata-rata 46 dari 100).

Pada dasarnya, definisi mengenai apa itu seks, ekspektasi individu saat melakukan hubungan seksual, dan keinginan bersama, semuanya memengaruhi berapa lama seks dapat berlangsung. Jika kamu khawatir tentang berapa lama dirimu dan pasangan bisa berhubungan seks, pertimbangkan untuk membuat janji dengan dokter atau profesional perawatan kesehatan lainnya.

Mereka dapat mendiskusikan perasaanmu, menjawab pertanyaan apa pun yang kamu miliki, dan menilai gejala yang mendasari atau ketidaknyamanan lainnya saat sedang melakukan hubungan seksual dengan pasanganmu.
(FIR)

MOST SEARCH