FAMILY

Indonesia SIAP Gandeng 10 Ribu Keluarga Jabar untuk Sehat dan Sejahtera

A. Firdaus
Rabu 18 November 2020 / 16:46
Bandung: Hari Kesehatan Nasional yang baru-baru ini diperingati, menjadi momentum untuk setiap pihak di bidang kesehatan mengajak masyarakat Indonesia untuk hidup sehat. Tak terkecuali yang dilakukan Frisian Flag Indonesia (FFI).

Berkolaborasi bersama PERGIZI PANGAN Indonesia, FFI menggandeng Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Jawa Barat, menyelenggarakan kegiatan Webinar #IndonesiaSIAP (Sadar Gizi, Inisiatif, Aktif, dan Peduli). Tujuanya, meningkatkan pemahaman dan kesadaran masyarakat akan pentingnya pemenuhan gizi seimbang pada masa adaptasi kebiasaan baru.

Acara ini dibuka oleh Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil. Kang Emil, sapaannya, mengatakan betapa pentingnya kerja sama dari berbagai pihak untuk mewujudkan masyarakat yang lebih sehat.

"Kesehatan menjadi faktor penting dalam membangun masyarakat dan bangsa yang kuat. Pemerintah Provinsi Jawa Barat, menerima dengan baik dan mendukung inisiatif yang dilakukan FFI bersama PERGIZI PANGAN Indonesia untuk terus mengedukasi masyarakat khususnya di Jawa Barat, akan pentingnya penerapan pola hidup sehat di masa Adaptasi Kebiasaan Baru ini," ucap Kang Emil.

Sementara itu, Corporate Affairs Director PT Frisian Flag Indonesia, Andrew F. Saputro menjelaskan alasan digelarnya program ini. Menurutnya, masyarakat harus sadar dan merevolusi gaya hidup untuk menjadi lebih sehat, dengan memperhatikan asupan gizi seimbang dan aktif bergerak.

"Sebagai perusahaan yang mengusung visi ‘Nourishing by Nature’, FFI berkomitmen untuk dapat berkontribusi dalam pemenuhan gizi melalui produk susu yang terjangkau dan peningkatan literasi gizi bagi masyarakat Indonesia," ucap Andrew.


Webinar Indonesia SIAP

"Sebagai manifestasi dari komitmen ini, sejak 2018 kami menjalin kolaborasi bersama PERGIZI PANGAN Indonesia dalam memformulasikan produk gizi berkualitas terjangkau, Susu Bubuk FRISIAN FLAG KOMPLETA, serta menginisiasi kampanye #IndonesiaSIAP, yang hingga saat ini telah berhasil memberikan edukasi gizi seimbang dan isi piringku kepada lebih dari 15.000 keluarga Indonesia," tuturnya.

Andrew menambahkan, sebagai tindak lanjut dari inisiatif #IndonesiaSIAP, kali ini FFI dan PERGIZI PANGAN Indonesia bermitra dengan Tim Penggerak PKK Jawa Barat. Nantinya, bakal ada aktivitas pelatihan (training for trainers) daring kepada perwakilan Tim Penggerak PKK Provinsi Jawa Barat.

Selain itu, intervensi berupa pemberian produk bergizi berkualitas juga akan dilakukan dengan  menjangkau 10.000 keluarga di 27 area di Jawa Barat, guna mendukung pemenuhan gizi seimbang dan peningkatan konsumsi protein hewani.

Apresiasi terhadap acara ini dilontarkan Ketua Umum Penggerak PKK Provinsi Jawa Barat, Atalia Praratya. Baginya, program ini sejalan dengan komitmen Gerakan Jabar Menuju Zero Stunting 2023.

“Permasalahan gizi dan tingginya angka stunting masih menjadi tantangan kesehatan yang juga dihadapi masyarakat di Jawa Barat. Inisiatif #IndonesiaSIAP ini sejalan dengan komitmen kami dalam pemenuhan gizi dan mengatasi isu stunting yang kami gagas melalui
‘Gerakan Jabar Menuju Zero Stunting 2023’," ujar Atalia.

"Kegiatan edukasi dan intervensi ini diharapkan dapat meningkatkan wawasan masyarakat akan pentingnya pola hidup sehat dan pemenuhan gizi seimbang guna mengatasi permasalahan stunting, sekaligus membantu menjaga imunitas keluarga di tengah ancaman pandemi," tutupnya.
(FIR)

MOST SEARCH